Daerah  

1 Abad NU, H. Faisol Riza Bersama PCNU Kabupaten Probolinggo Gelar Istighosah Akbar

1 Abad NU, H. Faisol Riza Bersama PCNU Kabupaten Probolinggo Gelar Istighosah Akbar
MWCNU Sumber Asih Melakukan Acara Istighosah Akbar dalam rangka menyambut satu abad NU. (Foto: SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo- Dalam Memperingati Perjalanan 100 tahun/Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), Ketua Komisi VI DPR RI  Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Faisol Riza Menggelar acara Istighosah Akbar yang di lakukan oleh PCNU Kabupaten Probolinggo Jawa Timur melalui anak cabang di per kecamatan serentak.

Acara Istighosah Akbar ini tak lain adalah sebagai menyambut perjalanan Satu Abad Nahdlatul ulama yang telah banyak mengabdi untuk Umat dan Bangsa. Istimewanya, pengurus MWCNU yang ada di bawah PCNU Kabupaten Probolinggo serentak mengadakan istighosah Akbar.

Acara Istighosah ini tak lain adalah sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT yang mana sudah melimpahkan Rahmat kepada kita semua sehingga kita tetap bisa berkhidmat kepada NU kedepan.

Tak hanya itu, dengan terselenggaranya istighosah Akbar ini sebagai bentuk pengabdian Faisol Riza dan PKB kepada NU agar silaturahmi keduanya tetap kokoh, solidaritas kita tetap eksis dalam hal apapun, termasuk dalam menjujung tinggi ke-NU-an kita terhadap pendiri-pendiri kita sebelumnya.

Terbukti, dalam sejarah terbentuknya Organisasi sebesar NU tak lepas dari pengorbanan besar para terdahulu kita baik dari kalangan kyai dan tokoh lainya yang rela berjuang sampai titik penghabisan demi NU, jadi kita selaku penerus harus tetap menjaga dan melestarikan itu.

Acara Istighosah Akbar dalam menyambut satu abad NU adalah bukti cinta kita terhadap ulama, sebab, tanpa perjuangan Pendiri-Pendiri NU tidak akan besar sampai sekarang.

Istighosah Akbar ini langsung di hadiri oleh KH Abdul Hamid ketua PCNU Kabupaten Probolinggo. Jadi MWCNU serentak mengadakan acara Istighosah Akbar tak lain dalam memperingati satu abad NU.

KH Abdul Hamid berharap dengan adanya acara Istighosah Akbar ini, kita selalu menjalin silaturahmi kita terhadap saudara dan para kyai.

“Kyai terdahulu sudah berjuang ke titik penghabisan demi Nahdlatul ulama, maka kita selaku penerus NU harus tetap eksis dalam memperjuangkan dan memperingati satu abad NU ini,” ujarnya saat di Temui oleh Suararakyatindo pada Sabtu 5/2/2023.

” Kami Jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Probolinggo mengucapkan Terimakasih kepada bapak Ketua Komisi VI DPR RI H. Faisol Riza Yang juga merupakan Ketua DPP Partai PKB yang telah membantu memfasilitasi kita dalam acara Istighosah Akbar ini,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan