16 Besar UCL, Real Madrid Tak Terbendung dikandang Liverpool Menambah Catatan Buruk Pertemuan

16 Besar UCL, Real Madrid Tak Terbendung dikandang Liverpool Menambah Catatan Buruk Pertemuan
Selebrasi pemain Real Madrid saat merayakan goal ke gawang Liverpool. (Foto: ilustrasi)

SUARARAKYATINDO.COM- Laga Liverpool vs Real Madrid tersaji dalam leg pertama 16 besar Liga Champions. Kedua tim bermain saling menekan imbang 2-2 di babak pertama.

Bertanding di Anfield, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB, serangan Liverpool yang dipimpin oleh Mohammed Salah Dkk langsung tampil menekan sejak awal. Alhasil, pasukan Jurgen klopp itu sudah mampu merobek gawang Real Madrid di menit keempat lewat sontekan Darwin Nunez yang memanfaatkan umpan Mohamed Salah. 1-0 Liverpool memimpin.

Akan tetapi Real Madrid berusaha merespons cepat gol tersebut. Liverpool langsung memperkuat pertahanannya dan hal itu menyulitkan pasukan Carlo Ancelotti untuk masuk ke kotak penalti.

Liverpool nyaris menggandakan skor di menit ke-12. Lewat serangan balik cepat, Salah mendekat ke kotak penalti. Striker asal Mesir itu kemudian melepaskan tembakan, tapi bola masih mengarah tipis di sisi gawang.

M Salah baru bisa merobek gawang Liverpool di menit ke-14. Kiper yang berpaspor Belgia itu Thibaut Courtois melakukan blunder di kotak penalti saat mengontrol bola hasil backpass, Salah kemudian menyodok bola dan membawa Liverpool memimpin 2-0.

Tak tinggal diam penyerang sayap andalan El Real Vinicius Junior bekerja sama Karim Benzema dengan apik di sisi kotak penalti Liverpool. Vinicius kemudian melepaskan tembakan terukur, yang berbuah gol untuk membawa Real Madrid memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-21.

Sebuah kemelut terjadi di mulut gawang Real Madrid pada menit ke-24. Dalam situasi genting tersebut, Eder Militao mampu menyapu bola ke luar kotak penalti.

Lagi Vinicius si pemain jenius nyaris merobek gawang Liverpool lagi dalam posisi serupa. Kali ini usahanya gagal setelah bola bisa ditepis Alisson Becker.

Dengan mudahnya Vinicius akhirnya bisa merobek gawang Liverpool untuk menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-36. Gol tersebut terjadi setelah bola sapuan Alisson mengenai kaki Vinicus. Bola kemudian memantul dan masuk ke gawang.

Tak ada gol tambahan sampai turun minum. Liverpool vs Real Madrid untuk sementara sama kuat 2-2,

Selepas turun minum, permainan Real Madrid atraktif hingga pada akhirnya pasukan don carlo berbalik unggul 3-2 di menit ke-48 atau saat babak kedua baru berjalan tiga menit saat pemain Liverpool menjatuhkan Vinicius diluar kotak penalti. Melalui sundulan Eder Milito mencetak gol setelah menyambut bola dengan sundulan dari sepakan bebas Luka Modric.

Los Blancos memperbesar keunggulan menjadi 4-2 di menit ke-56. Benzema melakukan umpan satu  yang begitu cantik dengan Rodrygo dan kemudian melepaskan tembakan, bola mengenai Joe Gomez sebelum masuk ke gawang Alisson.

Liverpool berusaha menekan Madrid untuk memperkecil ketertinggalan. Ada tembakan dari Trent Alexander-Arnold yang masih sedikit melebar dari gawang.

Alih-alih mendapatkan gol, pasukan Jurgen Klopp itu makin tertekan oleh serangan Vinicius dkk malah kebobolan lagi di menit ke-67. Sebuah serangan balik Madrid dituntaskan oleh Benzema menjadi gol dengan sempat mengecoh Alisson. 5-2 Madrid memimpin.

Real Madrid bermain rapi dengan baik dalam mempertahankan  maupun menyerang keunggulan. Liverpool terlihat hilang akal untuk bisa meningkatkan serangan.

Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. Madrid pulang dengan kemenangan 5-2 kekalahan tersebut menambah catatan sejarah butuh Liverpool saat menjamu Real Madrid yang tidak pernah menang beberapa musim ini.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Gomez (Matip 73′), Van Dijk, Robertson, Fabinho, Henderson (Milner 73′), Bajcetic (Elliott 85′), Salah, Gakpo (Firmino 64′), Nunez (Jota 67′).

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Militao, Rüdiger, Alaba (Nacho 27′), Camavinga, Modric (Kroos 87′), Valverde, Rodrygo (Ceballos 81′, Vinicius Jr., Benzema (Asensio 87′).

Tinggalkan Balasan