H. Faisol Riza; Pemerintah Harus Mengkampanyekan Bahwa Daging Sapi Yang Terkena PMK itu Aman di Konsumsi

H. Faisol Riza; Pemerintah Harus Mengkampanyekan Bahwa Daging Sapi Yang Terkena PMK itu Aman di Konsumsi
H. Faisol Riza saat di minta keterangan oleh segenap media. (Foto; IG Masfaisolriza)

SUARARAKYATINDO.COM- Penyakit Mulut dan Kuku PMK pada hewan sapi, dagingnya aman ketika di konsumsi oleh Segenap masyarakat Indonesia, khusus masyarakat Pasuruan dan Probolinggo.

Tentang penyakit mulut dan Kuku itu langsung di respon oleh Ketua Komisi VI DPR RI, H. Faisol Riza mengatakan bahwa daging sapi yang terkena PMK itu aman di konsumsi.

H. Faisol Riza mendesak kepada pemerintah untuk segera mengambil langkah untuk mengkampanyekan kepada masyarakat bahwa mengkonsumsi daging di tengah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) itu aman.

Sebab, saat ini pihaknya banyak mendapat keluhan dari masyakarat utamanya di daerah pemilihannya (Dapil) Pasuruan-Probolinggo, bahwa penjual daging mengalami penurunan pendapatan.

“Pemerintah harus mengambil langkah secepatnya, untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat agar mengkonsumsi daging di tengah wabah PMK ini aman,”katanya, Selasa (5/7/2022).

Ia menilai, langkah tersebut bisa dilakukan oleh pemerintah agar dapat kembali meningkatkan perekonomian, utamanya pedagang UMKM dan penjual daging di pasar tradisional.

“Banyak UMKM kita yang kuliner ini, menggunakan daging Sapi. UMKM kita itu bergelut dan bangkit ditengah wabah Pandemi Covid-19 saat itu. Sekarang ini, UMKM kita ini diterpa wabah PMK,” tegasnya.

Untuk menyakinkan masyarakat kalau mengkonsumsi daging sapi itu aman, Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini akan menyebarkan puluhan ekor sapi di Pasuruan -Probolinggo untuk dijadikan hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1433 Hijriah nanti.

“Karena kita ingin membantu masyakarat yang tengah berjuang untuk kebutuhan ekonomi, utamanya penjual daging yang saat ini sepi pembeli. Ya itu tadi, dampak PMK ini,” paparnya.

Ia mengatakan, pemerintah sudah tepat memberikan Vaksin dengan cepat pada hewan ternak ditengah Wabah PMK ini jelang Idul Adha, akan tetapi, semua pihak harus bersatu dan bergandengan tangan untuk meyakinkan masyarakat bahwa mengkonsumsi daging itu aman.

“Semuanya harus bersatu kalau mengkonsumsi daging itu aman. Kita harus memberi pengertian kepada masyarakat luas,” jelasnya.

Pada saat terjadi lonjakan kasus Covid-19 dan adanya vaksin, masih kata Faisol Riza, masyarakat ditakutkan dengan suntik vaksin. “Nah ditengah wabah PMK ini, masyakarat ditakutkan untuk mengkonsumsi daging. Itulah tugas kita bersama,” paparnya.

Ia berharap para pelaku UMKM yang tengah berjuang ditengah wabah PMK ini, supaya diberi kemudahan. “Mari kita bersama-sama mendoakan supaya, wabah ini segera berakhir dan wabah PMK tidak sampai merebak,” harapnya.

Tinggalkan Balasan