Daerah  

Puluhan Ribu Orang Padati Carnival Etno Maron 2022

Puluhan Ribu Orang Padati Carnival Etno Maron 2022
Lacor Family juga mengikuti karnaval dan foto bersama. (Foto; SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo – Maron Etno Carnaval 2022 berhasil digelar puluhan ribu orang berkumpul memadati sepanjang jalan raya Pekalen hingga lapangan Maron.  Start carnaval tahun 2022 kali ini dimulai dari pekalen maron kidul hingga finish lapangan Maron Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo Dalam rangka Memeriahkan 17 Agustus 2022. Pasalnya, Acara Karnaval kali ini di ikuti kurang lebih 500 Kontingen.

Sebelumnya, acara karnaval ini tak lain adalah untuk Memeriahkan pada hari peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI yang di selenggarakan Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) di Kecamatan Maron.

Mujidto Selaku Camat Maron Mengatakan bahwa acara Karnaval ini berlangsung pada Hari Minggu 28/08/2022. Perayaan karnaval yang diikuti oleh 500 kontingen dari Desa se Kec. Maron.

“Masing-masing desa ada yg mengikutsertakan 6-7 kontigin, Instansi yg berada di wilayah Kec. Maron seperti dari Lembaga mulai dari SD, SLP, SLA, para Guru ikut memeriahkan dan didukung oleh para tokoh-tokoh yang ada di wilayah Maron,” ujarnya.

Salah satu Peserta Karnaval yang memakai gaun yang menandakan ciri khas Indonesia. (Foto; SRI)
Salah satu Peserta Karnaval yang memakai gaun yang menandakan ciri khas Indonesia. (Foto; SRI)

Dengan adanya acara ini, masyarakat Maron Khususnya sangat senang sekali. Sebab, acara karnaval ini juga merupakan sebagai hiburan rakyat & bisa memulihkan perekonomian rakyat, apa lagi didukung kostum yang dikenakan para peserta yang menarik menunjukan keragaman Indonesia.

Sebelum kegiatan ini buka & dilepas, dimulai terlebih dahulu menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, karena lagu ini merupakan lagu mempersatukan bangsa Indonesia.

Acara menyambut 17 Agustus yang di adakan oleh segenap Kecamatan Maron ini sudah di buka pada tanggal 28/08/2022 Kemaren dan di Tutup pada tanggal 30/08/2022 yang akan datang.

“Semoga pada acara 17 Agustus yang akan datang masyarakat lebih kompak, lebih semangat dalam menyambut 17 Agustus” pungkasnya.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan