Daerah  

Karang Taruna Desa Sumberkatimoho Gelar Lomba UMKM

Karang Taruna Desa Sumberkatimoho Gelar Lomba UMKM
Saat pembagian hadiah bagi pemenang lomba. (Foto; SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo- Seluruh masyarakat Desa Sumberkatimoho Gelar lomba UMKM yang di ikuti oleh ibu-ibu PKK dan pedagang kaki lima. Mereka begitu kompak mengikuti perlombaan yang di adakan oleh Karang Taruna Desa Sumberkatimoho.

Dalam satu hari itu ada dua perlombaan yang di lombakan

Pertama; lomba UMKM yang di gelar di depan kantor Desa Sumberkatimoho. Adapun masakan yang diperlombakan antara lain  ada kue lopis, kue bikang, krupuk singkong dan berbagai jenis lainnya.

Masakan yang di sediakan oleh peserta itu akan di nilai oleh dewan juri, sehingga mereka yang mempunyai lapak satu persatu di ambil kuenya lalu di coba untuk menentukan siapa pemenang dari lomba tersebut, Ada sekitar 15 tenda yang di siapkan oleh panitia.

Kedua : lomba karaoke, lomba ini juga di adakan di depan kantor desa setelah lomba UMKM selesai. Lomba karaoke juga tidak kalah ramai dengan lomba UMKM yang digelar tadi sore, perwakilan setiap dusun.

Antusias masyarakat Sumberkatimoho tampak jelas dan kompak. Sekitar pukul 15 : 20 wib. Sebelum lomba karaoke dimulai panitia membagikan tropi juara lomba dan dilanjutkan dengan hiburan dari orkes Jakarta. hingga larut malam mereka belum nampak pulang hingga lomba karaoke selesai pada pukul 00:00 Wib.

” Sugianto, kepala Desa Sumberkatimoho, menyampaikan dalam menyambut HUT RI Ke-77 kami memberikan kebahagiaan masyarakat dan menggali potensi banyak bakat warga Desa Sumberkatimoho yang terbenam. Alhamdulillah hari ini di akhir perlombaan mereka memuaskan rasa rindu, dalam satu event yang kami adakan yaitu lomba karaoke,” ungkapnya pada Senin (29/8/2022).

“Masyarakat yang suka bernyanyi, berolahraga, kegiatan keagamaan dan lain sebagainya kami kemas dalam menyambut HUT RI ke-77,” Tambahnya.

Puncak acaranya nanti bertepatan pada tanggal 30 Agustus 2022, setelah berbagai acara ini selesai, dan insya Allah acaranya nanti akan di hibur dengan pengajian umum yang bertempat di Kantor Desa Sumberkatimoho.

Warga masyarakat Sumberkatimoho mengaku senang dengan adanya lomba yang di adakan oleh panitia (karang taruna). Berharap kedepannya lebih antusias lagi dalam menyambut HUT RI yang akan datang.

“Ini salah satu menyambung tali silaturahmi dan kebersamaan warga masyarakat Sumberkatimoho. Kami ikut senang dalam merayakan kemerdekaan republik Indonesia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan