Susah Payah Modrid Dkk Menumbangkan Jepang, Piala Dunia Qatar 2022

Susah Payah Modrid Dkk Menumbangkan Jepang, Piala Dunia Qatar 2022
Modric sudah payah menumbangkan Jepang dalam Piala Dunia. (Foto: Croatiafulloflife)

ModriSUARARAKYATINDO.COM – Luma Modric dkk berhasil melangkah ke babak 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar usai menyingkirkan perwakilan Asia yaitu Jepang.

Kroasia menang dengan bersusah payah melalui adu penalti 3-1 untuk kemenangan Timnas Kroasia dalam pertandingan yang dimainkan pada Senin (5/12/2022) malam WIB tersebut.

Kroasia menekan Jepang sejak menit awal, namun upaya yang dilakukan Marcelo Brozovic dan kolega belum menemui hasil.

Justru Jepang yang berhasil mencuri gol lebih dahulu melalui tendangan kaki kiri Daizen Maeda pada menit 43 meski sempat ada pengecekan VAR oleh wasit. Pemain Celtic itu ternyata tidak dalam posisi offside ketika menerima bola dari Maya Yoshida.
*Jalannya Pertandingan*
Babak pertama antara Jepang vs Kroasia pun ditutup dengan skor 1-0 untuk tim Samurai Biru.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, umpan silang Dejan Lovren mampu diselesaikan oleh Ivan Perisic melalui sundulan dan mengubah skor menjadi 1-1.
Dua menit berselang Jepang hampir mencetak gol keduanya andai tendangan Wataru Endo dari luar kotak penalti tidak dihalau Dominik Livakovic.

Babak kedua, selepas turun minum Modrid dkk melakukan usaha demi usaha pada menit 62 giliran tendangan Luka Modric yang berhasil diantisipasi oleh Shuichi Gonda.

Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. Laga pun berlanjut ke babak tambahan.

Pemenang pertandingan ini harus ditentukan lewat adu penalti setelah kedua kesebelasan gagal mencetak gol pada dua kali 15 menit.

Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti giliran dari Timnas Jepang yang memperoleh kesempatan terserbut Takumi Minamino yang maju sebagai penendang pertama dari kubu Jepang gagal menunaikan tugasnya. Sementara Nikola Vlasic membawa Kroasia unggul 1-

Kaoru Mitoma juga gagal menyarangkan bola ke gawang Dominik Livakovic. Vatreni unggul 2-0 setelah Marcelo Brozovic sukses mengeksekusi penalti.

Penendang ketiga Samurai Biru, Takuma Asano memberi harapan untuk timnya. Di sisi lain, Marko Livaja gagal menjebol gawang Shuichi Gonda.

Adu penalti antara Jepang vs Kroasia berakhir dengan skor 3-1 untuk Kroasia setelah penendang ketiga Jepang, Maya Yoshida gagal sedangkan Mario Pasalic dari Kroasia sukses menunaikan tugasnya.

Kemenangan ini membawa Kroasia lolos ke perempat final dan akan berhadapan dengan pemenang laga Brasil vs Korea Selatan

Jepang 1-1 (1-3 pen) Kroasia

Gol: 1-0 (Daizen Maeda, 43), 1-1 (Ivan Perisic, 55)

Jepang (3-4-3): Shuichi Gonda; Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida, Shogo Taniguchi; Junya Ito, Wataru Endo, Hidemasa Morita/Ao Tanaka (106), Yuto Nagatomo/Kaoru Mitoma (64); Ritsu Doan/Takumi Minamino (87), Daizen Maeda/Takuma Asano (64), Daichi Kamada/Hiroki Sakai (75)

Pelatih: Hajime Moriyasu

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Barisic; Luka Modric/Lovro Majer (99), Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic/Nikola Vlasic (99); Andrej Kramaric/Mario Pasalic (68) Bruno Petkovic/Ante Budimir (62)/Marko Livaja (106), Ivan Perisic/Mislav Orsic (106)

Pelatih: Zlatko Dalic

Tinggalkan Balasan