Daerah  

Detik-Detik Wisatawan Asal Surabaya Tewas di Lokasi Air Terjun Madakalipura, Begini Kronologinya

Detik-Detik Wisatawan Asal Surabaya Tewas di Lokasi Air Terjun Madakalipura, Begini Kronologinya
Wisatawan asal Surabaya tewas air terjun Madakaripura. (Foto: Humas Polres Probolinggo)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo- Seorang wisatawan asal Surabaya meninggal dunia usai terkena batu berdiameter 30 cm di wisata Air Terjun Madakaripura, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Selasa (13/12/2022).

Batu tersebut jatuh dari atas tebing ke tanah dan memantul mengenai kepala korban bernama Cahya Satvika (28), warga Petemon Surabaya.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengungkapan bahwa mulanya korban beserta ketujuh rekannya berangkat dari Surabaya menuju Kabupaten Probolinggo untuk berwisata di Air Terjun Madakaripura sekitar puku 08.00 Wib.

Setelah berwisata kurang lebih 2 jam, korban beserta tujuh rekannya hendak  kembali dari air terjun. Akan tetapi baru berjalan beberapa meter dari air terjun tiba-tiba batu berdiameter 30 cm jatuh dari atas tebing menuju tanah dan memantul mengenai kepala korban.

“Akibat terkena batu tersebut, korban langsung meninggal seketika di lokasi kejadian dengan luka di bagian kepala. Saat ini jenazah korban telah dibawa ke RSUD Tongas Kabupaten Probolinggo” kata Kapolres Probolinggo.

Lebih lanjut Kapolres Probolinggo  menghimbau agar petugas di wisata Air Terjun Madakaripura memasang rambu-rambu himbauan tentang bahaya akan adanya batu yang jatuh dari atas tebing.

“Akan kami lakukan peninjauan dan koordinasi dengan pihak Dinas Pariwisata khususnya pengelolaan Air Terjun Madakaripura untuk lebih memastikan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung, untuk memakai Helm keselamatan,” ucap Kapolres Probolinggo.*

Tinggalkan Balasan