Terharu! 5 Artis Ini Membagun Masjid Pakai Uang Pribadinya

Terharu! 5 Artis Ini Membagun Masjid Pakai Uang Pribadinya
Terharu! 5 Artis Ini Membagun Masjid Pakai Uang Pribadinya

SUARARAKYATINDO.COM – Sebagai seorang artis pasti mereka memiliki penghasilan yang tidak bisa di hitung oleh jari. Pundi-pundi rupiah yang mereka miliki itu tidak hanya dari panggung hiburan, tapi juga beberapa bisnis yang mereka tekuni dari awal.

sudah tentu Artis yang sering tampil di televisi banyak sekali penghasilannya bahkan sudah bisa beli apa saja sesuka hatinya. Tak heran jika ada sederet artis yang membangun masjid dengan uang pribadi mereka.

Sungguh sangat bahagia kalau ada deretan artis yang masih menyempatkan dari hasil keringatnya dia sisipkan untuk menabung membagun masjid di kampung atau di dekat rumahnya sendiri. Tak heran artis yang seperti itu sudah sering kita jumpa walaupun di media sosial.

Bagi para artis ini membangun masjid adalah salah satu investasi. Ada yang memilih membangun di dekat rumahnya, ada pula yang di kampung halaman. Bahkan ada artis yang membagun masjid itu bukan agama Islam loh.

Adapun deretan artis yang bukan memeluk agama Islam membagun masjid dengan uang pribadinya sendiri tanpa ada bantuan dari pihak manapun.

1. Ivan Gunawan
Artis bangun masjid dengan uang pribadi salah satunya Ivan Gunawan. Pasalnya dirinya merupakan salah satu artis yang sangat dermawan sampai-sampai membagun masjid memakai uang pribadinya. Tak heran, Ivan merupakan salah satu artis yang merupakan Desainer sekaligus presenter.

Ivan membangun sebuah masjid di Desa Ruwabarangga, Uganda, Afrika sobat. Hal ini bisa di contoh oleh segenap warga net yang membaca artikel ini sebab, sifat ini perlu kita tiru.

Sebelumnya, Masjid yang dibangun oleh Ivan itu ada di luar negeri loh dan bangunan tersebut dibangun dengan megah dan dapat menampung 400 hingga 500 jamaah.

Salah Satu Artis Yang Membagun masjid Pakai Uang Pribadi Foto; Tribunnews.com
Salah Satu Artis Yang Membagun masjid Pakai Uang Pribadi Foto; Tribunnews.com

2. Dorce Gamalama Tribunnews
Dorce Gamalama tak kalah saing dengan Ivan dirinya juga dikenal sebagai artis yang dermawan semasa hidupnya. Dari kedermawanan itu sudah membuahkan hasil, sampai sudah membagun masjid lo.

Jagan dikira, artis satu ini sudah lama membagun masjid. Dikabarkan 10 tahun yang lalu dirinya sudah membangunnya. Sungguh mulia artis satu ini untuk membagun masjid tersebut bisa digunakan oleh semua umat Islam yang mau beribadah.

Salah Satu Wanita Yang Membagun Masjid Pakai Uang Pribadinya Foto; Haibunda.com
Salah Satu Wanita Yang Membagun Masjid Pakai Uang Pribadinya Foto; Haibunda.com

3. Amanda Manopo
Artis cantik Amanda Manopo sempat mencuri perhatian beberapa waktu lalu di karenakan dirinya merupakan salah satu aktor yang terkenal dari sinetron ikatan cinta. Dari penghasilan dirinya sebagai artis sudah tentu membuahkan hasil loh sobat.

Hasil dari perempuan yang terkenal berperan sebagai Andin di sinetron Ikatan Cinta ini sudah membangun sebuah masjid. Apakah kalian sudah meniru sifat Amanda Manopo?

Meskipun bukan beragama muslim, namun dia memiliki rasa toleransi yang tinggi dalam beragama. Dia menyisihkan sebagian uangnya sebagai artis untuk membuat masjid yang cukup mewah.

Salah Satu Artis Yang Membuat Masjid Pakai Uang Pribadinya Foto; Grid.id
Salah Satu Artis Yang Membuat Masjid Pakai Uang Pribadinya Foto; Grid.id

4. Dewi Perssik
Artis kelahiran Jawa Timur ini juga sudah bangun masjid dengan uang pribadi. Dewi Perssik merupakan penyayi ‘Mimpi Manis’ itu sudah kaya akan kepeduliannya terhadap orang muslim sehingga dirinya membagun masjid di kampungnya Jember.

Sebelumnya sudah diterbitkan bahwa dia bangun masjid dengan uang sendiri demi mendiang ayahnya. Masjid itu dibangun di kampung halamannya di Jember, Jawa Timur.

Salah Satu Artis Yang Membuat Masjid Memakai Uang Pribadinya Foto; Haistory.com
Salah Satu Artis Yang Membuat Masjid Memakai Uang Pribadinya Foto; Haistory.com

5. Nikita Mirzani
Kerap disorot dengan berbagai kontroversinya, Nikita Mirzani ternyata memiliki sifat dermawan masih membagun masjid dari hasil jerih payahnya sendiri loh sobat. Tak tanggung-tanggung artis kali ini membagun masjid sudah di dua tempat.

Niki membangun masjid di daerah Bandung dan Yogyakarta sungguh sangat dermawan artis yang satu ini bukan. Masjid yang dibangun dari hasil jerih payahnya sebagai artis dan pengusaha itu bisa digunakan oleh masyarakat setempat.

Artis susah payah mengumpulkan uang dari jerih payahnya masih sempat menyisikan uangnya untuk membagun masjid itu sudah langkah yang sangat menyentuh hati. Jagan dikira Bagun masjid itu membutuhkan dana yang sedikit.

Tinggalkan Balasan