Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Kolom

6 Juni, Mengenang Kelahiran Sang Penyambung Lidah Rakyat

×

6 Juni, Mengenang Kelahiran Sang Penyambung Lidah Rakyat

Sebarkan artikel ini
6 Juni, Mengenang Kelahiran Sang Penyambung Lidah Rakyat
Mengenang Sang Penyambung Lidah Rakyat. Ir Soekarno lahir pada Tanggal 6 Juni 1901 di Surabaya.

Oleh: Ajonk

Mengenang Sang Penyambung Lidah Rakyat. Ir Soekarno lahir pada Tanggal 6 Juni 1901 di Surabaya. Orang-orang menyebut bulan Juni merupakan bulannya bung Karno.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Khusus di bulan kelahiran bung Karno, kami mencoba merangkum perjalanan panjang sang penyambung Lidah Rakyat. Karena hal itu sangat penting untuk kita, karna kalau tidak ada Bung Karno maka, kita tidak tau bagaimana sejarah kemerdekaan.

Baca Juga:  Sajak-Sajak Tan Hamzah, "Subuh"

Bung Karno merupakan Presiden pertama Republik Indonesia dan menjadi bapak proklamator kita. Jasa-jasanya perlu kita kenang, bahkan hari kelahirannya tentunya tidak dilupakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Biografi Singkat Bung Karno

Dikutip dari buku Bung Karno yang berjudul Penyambung Lidah Rakyat, buku ini terjemahan  dari karya Cindy Adam Mengenai bung Karno otobiografi Bung Karno yang telah di cetak berkali-kali,
pertama diterbitkan pada tahun 1966.
6 juni, Bung Karno menyebutkan bahwa bernasib baik lahir pada tanggal itu sebab di bawah bintang gemini, yang mana lambang anak kembar, Itulah sifat yang sebenarnya.

Baca Juga:  Pierre Bourdieu dan Senyapnya Intelektual Kita

Dua sifat yang bertentangan disatu sisi, bung karno bisa lemah lembut, disisi lain bisa keras bagai baja. Memang harus seperti itu, ketika menjadi tokoh proklamator bangsa harus tegas, bijaksana, dan mampu menyesuaikan diri dalam kondisi apapun.

Example 120x600