Ahmad Dhani vs Once Mekel, Dua Penyanyi Legend Dewa 19 Raih Suara Signifikan

Dua Penyanyi legendaris Dewa 19 Ahmad Dhani dan Once Mekel. (Foto: Istimewa)

SUARARAKYATINDO.COM – Ahmad Dhani dan Once Mekel yang sempat berseteru akan kembali bersaing, kali ini dalam pemilu legislatif. Namun, keduanya berjuang dalam daerah pemilihan (dapil) yang berbeda.

Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini menjadi sangat menarik karena banyak dari kalangan artis yang juga ikut terjun ke dunia politik.

Artis-artis ini bukan hanya ikut kampanye atau mendukung Calon Presiden, melainkan mereka juga ikut maju sebagai calon anggota legislatif.

Dari sekian banyak artis yang ikut di Pemilu 2024 ini sebagai calon anggota legislatif, dua diantaranya adalah penyanyi legendaris dari band Dewa 19, Ahmad Dhani dan Once Mekel.

Kedua musisi tersebut nyaleg dari partai dan dapil berbeda. Ahmad Dhani merupakan caleg dari Partai Gerindra, sementara Once diusung PDIP.

Ahmad Dhani memilih maju sebagai caleg di dapil Jawa Timur 1. Adapun Once di tempat tinggalnya, yakni dapil DKI Jakarta II.

Berdasarkan pantauan di situs resmi KPU pada Senin (26/2/2024) per pukul 21.47, Ahmad Dhani meraih suara yang sangat signifikan yaitu 55.298.

Sementara untuk Once Mekel sendiri di dapil DKI Jakarta II, mantan vokalis Dewa 19 ini memperoleh suara sebanyak 25.682.

Namun ada perbedaan dari keduanya, meski Ahmad Dhani meraih suara lebih banyak dari Once Mekel. Hanya saja, ia menempati posisi kedua di internal partainya.

Raihan tersebut menempatkan Dhani berada di posisi kedua, di bawah Bambang Haryo Soekartono, koleganya di Partai Gerindra.

Untuk Once Mekel yang mendapatkan suara setengah dari yang berhasil diraih oleh Ahmad Dhani, sudah cukup membuatnya berada urutan pertama dari caleg PDIP lainnya.

Meski begitu, baik Ahmad Dhani maupun Once Mekel punya peluang yang terbilang sangat besar untuk mereka mendapatkan satu kursi di Senayan.

Untuk perolehan suara Partai Gerindra di dapil tersebut lebih dari 20 persen dan menempatkannya nomor satu dari partai lain.

Begitupun dengan peluang Once Mekel. Di dapil DKI Jakarta II, partai yang mengusungnya, perolehan suara PDIP berada di posisi kedua setelah PKS.

Semuanya masih bisa berubah untuk perolehan suara. Sebab, sampai saat ini jumlah suara yang masuk baru 59 persen.

Tinggalkan Balasan