Daerah  

Ahmad Hadar Mahbubi Meraih Medali Emas, Ini Antusias Masyarakat Liprak kulon

Ahmad Hadar Mahbubi Meraih Medali Emas, Ini Antusias Masyarakat Liprak kulon
Antusias masyarakat Liprak kulon terhadap Ahmad Hadar Mahbubi yang meraih medali emas. Foto; Pantura7

SUARARAKYATINDO.COM Probolinggo – Penyambutan yang dilakukan oleh warga Liprak Kulon, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo sangat meriah atas kemenangan Ahmad Hadar Mahbubi.

Kemenangan Ahmad Hadar Mahbubi itu karena dirinya meraih medali emas diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur.

Masyarakat menyambut kemenangan Ahmad Hadar Mahbubi itu tak lain adalah bentuk solidaritas, bentuk kesadaran atas nama warga Liprak Kulon itu disambut oleh warga luar biasa.

Sepulangnya Ahmad Hadar pada Senin 27/6/2022 malam. Dia disambut dengan meriah oleh warga desa Liprak Kulon sejak perbatasan desanya.

Bak pahlawan, Ahmad Hadar diarak dengan dinaikkan diatas mobil bak terbuka dan diarak oleh warga yang mengikuti dibelakang kendaraan yang ditumpanginya itu.

Baca Juga:  Jelang Perayaan HUT Ke-78 RI, Karang Taruna Sakera Gandeng Pemuda Pemudi Banmote Adakan Aneka Lomba Kemerdekaan

Kepala Desa Liprak Kulon Lukman Hakim mengungkapkan, atas keberhasilan salah satu pemuda desanya yang sukses meraih prestasi itu. Merupakan suatu kebanggaan bagi seluruh warga desa Liprak Kulon khususnya, dan kabupaten Probolinggo pada umumnya.

“Jerih payah Ahmad Hadar Mahbubi dalam meraih medali emas di ajang Porprov Jawa Timur adalah capaian yang luar biasa dan tidak semua orang bisa demikian. Karena itu warga yang tahu akan jerih payah dan latar belakang dari Ahmad. Tanpa dikomando langsung menyambutnya. Jadi ini murni spontanitas,” ungkapnya, Senin 27/6/2022.

Lebih lanjut, Kades Lukman Hakim menyebut kalau warga tak hanya merayakan Raihan prestasi Ahmad dengan mengaraknya keliling desa. Namun warga juga mengadakan selamatan di rumah Ahmad yang terletak di dusun Nyabrang RT 10 RW 04.

Baca Juga:  Warung Di Bobol Maling; Begini Kronologisnya

“Kami adakan selamatan sederhana untuk menyambut kedatangan pahlawan desa kami ini. Putra dari pasangan bapak Sunarko dan ibu Shofiyah ini layak mendapatkan sambutan dan jamuan yang layak sebagai seorang juara,” ujarnya.

Tak hanya disambut oleh warga, Ahmad yang juga datang didampingi oleh pelatihnya yakni Aspi dan Ketua Pengkab Wushu Kabupaten Probolinggo Eko Sumedi itu.

Ternyata juga disambut oleh para tokoh masyarakat dan agama desa setempat. Disebutkan bahwa prestasi Ahmad Hadar ini merupakan contoh yang baik bagi seluruh pemuda desa Liprak Kulon.

Tinggalkan Balasan