Akibat Banjir Bandang, Jalan Desa Opo-opo Probolinggo Rusak Parah

Jalan Desa Rusak Parah Akibat Banjir Bandang Yang Terjadi di Desa Opo-opo Kabupaten Probolinggo
Banjir Bandang Yang Terjadi di Desa Opo-opo Dusun Sumber Banger. (Foto: SRI)

SUARARAKYATINDO.COM – Probolinggo, Akibat hujan lebat mengakibatkan masyarakat Desa Opo-opo, Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo mengeluh karena banjir.

Air Sungai yang meluap setinggi lutut orang dewasa itu mengakibatkan rumah di pinggir jalan hampir tenggelam.

Beberapa terakhir cuaca buruk ini sudah terjadi selama kurang lebih sepekan terakhir. Seperti hujan malam ini membuat air sungai meluap di jalan Desa Opo-opo, Dusun Sumberbanger, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo.

Banjir Bandang Yang Terjadi di Desa Opo-opo Dusun Sumberbanger. (Foto: SRI)

Dalam pantauan Suararakyatindo.com, air Sungai Sumberbanger, Desa Opo-opo itu meluap hampir memasuki rumah-rumah warga sekitar.

Diketahui, luapan air sungai itu meluap sekitar pukul 22.00 WIB hingga saat ini.

Moh. Sahari Selaku Warga Dusun Sumberbanger, Desa Opo-opo mengatakan bahwa, banjir kali ini sudah yang ke-4 kalinya dalam satu bulan terakhir.

“Akibat hujan lebat yang mengguyur Desa Opo-opo ini merupakan Banjir yang ke-4 kalinya melanda dusun kami,” ujarnya.

Atas bencana banjir bandang itu, warga setempat berharap, agar kepada segenap Pemerintah Kabupaten Probolinggo untuk mengambil sikap dengan adanya tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Probolinggo harus ambil sikap dengan adanya banjir kali ini. Sebab, takut ada banjir susulan karena hujan setiap harinya sangat lebat,” tuturnya.

Banjir setinggi lutut orang dewasa ini bukan hanya rumah-rumah warga di sepanjang jalan  saja yang terdampak, melainkan sawah milik warga juga ikut terendam akibat banjir tersebut.

Sebagian informasi, jalan Desa Opo-opo itu jalan penghubung antar Desa Jatiurip rusak parah akibat luapan air sungai yang terus melanda.

Tinggalkan Balasan