Awal Kampanye, Anies ke Jakarta Muhaimin Iskandar Minta Do’a Restu Ke Ibunda

Awal Kampanye, Anies ke Jakarta Muhaimin Iskandar Minta Do'a Restu Ke Ibunda
Muhaimin Iskandar saat meminta Do'a restu kepada Ibunda. (Foto: Ig @cakiminow)

SUARARAKYATINDO.COM- Calon presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan akan mengawali kampanye hari pertama di Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara (Jakut) pada Selasa (28/11/2023).

Anies dijadwalkan melakukan kampanye di Jalan Perjuangan Raya pukul 10.00 WIB, setelah sebelumnya berpamitan dengan keluarga di rumahnya Jalan Lebak Bulus Dalam II, Jakarta Selatan.

Setelah sungkeman atau memohon restu orang tua, sekitar pukul 08.00 WIB, Anies yang datang tanpa didampingi pasangannya yaitu Cawapres Muhaimin Iskandar, dijadwalkan langsung bergerak menuju lokasi kampanye di Jakut.

Di wilayah Utara ibukota tersebut, Anies akan bertemu dengan relawan dan masyarakat sekitar untuk saling bertukar sapa.

Setelah bertukar sapa sekitar 1,5 jam, Gubernur DKI Jakarta periode 2018-2023 itu direncanakan akan menaiki sepeda motor menuju GOR Ciracas di wilayah Jakarta Timur.

Anies akan dikawal aparat kepolisian menuju GOR Ciracas sambil menaiki vespa bersama relawan dan tim kampanye.

Sementara itu, Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin direncanakan berada di Jawa Timur (Jatim) untuk bertemu relawan dan masyarakat pada hari pertama masa kampanye. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dijadwalkan akan berkeliling ke sejumlah daerah di Jatim.

Diketahui, KPU RI pada Senin (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Tinggalkan Balasan