Daerah  

Baliho Naruto Pose Dua Jari Muncul di Yogyakarta, Begini Penjelasannya

Pose Dua Jari Kartu Naruto. (Foto/Kirwan)

SUARARAKYATINDO.CO, Yogyakarta – Sebuah baliho dengan gambar Naruto terpanjang di Jalan Kaliurang Km 5,5, Caturtunggal, Depok, Sleman, DIY. Baliho ini menjadi sorotan karena dianggap terkait dengan Pilpres 2024, khususnya pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yang sering tampil mengenakan seragam kemeja biru mirip karakter Naruto.

Meski tanpa logo parpol atau peserta Pilpres, banyak netizen yang mengaitkannya dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden dari koalisi indonesia maju. Polemik baliho Naruto ini mencuat di media sosial dan mendapat berbagai reaksi, termasuk tanggapan dari Ketua BEM KM Universitas Gadjah Mada (UGM), Gielbran Muhammad Noor.

Gielbran mengkritik baliho tersebut sebagai model kampanye yang penuh dengan gimik tanpa substansi.

“Gimik oke, tapi jangan lupa pada substansi. Jangan cuma fokus pada gimik, kita anak muda jengah dan jijik dengan ini,” ujar Gielbran.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Sleman, Sukaptana, mengaku tidak mengetahui asal-usul baliho Naruto tersebut.

“Enggak tahu, ya,” kata Sukaptana ketika dihubungi wartawan pada Kamis (30/11/2023), malam.

Senada dengan Sukaptana, Ketua DPW PSI DIY Kamaruddin juga tidak mengetahui secara pasti dari mana asal baliho tersebut.

Kamaruddin mengakui sulit mengontrol ormas dan relawan di luar kader, sehingga tidak dapat memastikan siapa yang memasang baliho tersebut.

“Juga beberapa ormas kita juga satu tingkat susah mengontrol, ya artinya kita nggak tahu lah siapa yang memasang, saya sendiri nggak tahu yang memasang,” ucap Kamaruddin.

Untuk diketahui, pasangan calon Prabowo-Gibran maju dalam Pilpres 2024 sebagai nomor urut dua, diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari sepuluh partai politik, baik parlemen maupun non-parlemen. Pasangan calon nomor urut 2 ini beberapa pekan terakhir menjadi sorotan lantaran sering mengumbar gimik gemoy di media sosial.

Tinggalkan Balasan