Sports  

Barcelona: Butuh Banyak Uang Untuk Bangkit Dari Krisis Keuangan

Barcelona: Butuh Banyak Uang Untuk Bangkit dari Krisis Keuangan
Barcelona diklaim sudah mencapai kesepakatan untuk menggaet dua pemain secara gratis musim ini. Foto; Skor.id

SUARARAKYATINDO.COM – Klub asal Catalan, Barcelona melalui wakil presiden, Eduard Romeu mengungkapkan bahwa klubnya saat ini sangat membutuhkan uang dengan jumlah sangat banyak untuk bisa keluar krisis yang kini mereka alami.

Barcelona diklaim sudah mencapai kesepakatan untuk menggaet dua pemain secara gratis musim ini. Mereka adalah Andreas Christensen dari Chelsea dan Franck Kessie dari AC Milan. Namun, pihak Barcelona tidak bisa mendaftarkan kedua pemain tersebut karena mereka hingga kini masih terjerat beban utang mencapai 1 miliar euro.

Berbicara mengenai situasi finansial yang dialami Barcelona saat ini, Romeu menyebut nominal uang yang bisa membuat timnya kembali sehat secara keuangan dan keluar dari keterpurukan agar kembali normal beraktivitas sebagai mana biasanya Klub lakukan.

“Angka yang paling banyak menimbulkan kerusakan adalah ketidakseimbangan aset, persoalan transfer pemain yang terdahulu hingga saat ini belum terselesaikan dan Juga dampak pandemi Covid-19 memaksa pihak Barcelona harus memutar otak,” ujar Romeu kepada Sport.

“Modal negatif 500 juta euro. Anda bisa menambahkan 150 juta euro untuk kerugian musim ini jika kami tidak melakukan apa-apa,”

“Saya mengatakannya sebelumnya, jika seseorang ingin memberi saya 500 juta euro. Itulah yang kami butuhkan untuk menyelamatkan Barca.”

Baru-baru ini kabar tidak mengenakkan kembali datang dari Barca. Di tengah kondisi finansial klub yang jauh dari kata stabil, tiga bintang mereka kabarnya lagi-lagi menolak pemotongan gaji.

Trio kapten yakni Gerard Pique, Jordi Alba, dan Sergio Busquets menolaknya, meski hingga kini rencana pemotongan gaji ini masih belum disampaikan kepada para pemain. Sementara itu, Sergi Roberto punya kasus berbeda. Sebab, gajinya telah diturunkan hingga 50 persen pada kontrak baru yang segera diteken.

Tinggalkan Balasan