Berita  

BBM Naik, PB PMII Ambil Sikap akan Gerakan Ribuan Anggota dan Kader Menuju Istana Negara

BBM Naik, PB PMII Ambil Sikap akan Gerakan Ribuan Anggota dan Kader Menuju Istana Negara
Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia. (Foto; SRI)

SUARARAKYATINDO.COM- Beredarnya selebaran pamflet gelaran aksi oleh Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) berencana akan menggerakan puluhan ribu anggota dan kader menggelar aksi penolakan BBM di Istana Negara besok Senin (5/9). Rencananya aksi tersebut dimulai pada pukul 13.00 WIB hingga selesai.

“Pada tanggal 31 Agustus kemarin, PB PMII telah melakukan konsolidasi akbar bersama seluruh pimpinan pengurus koordinator cabang dalam merespon kebijakan pemerintah terkait kenaikan harga BBM,” kata M. Abdullah Syukri Ketua Umum PB PMII kepada sejumlah media di Jakarta, Minggu (04/09/2022) siang.

Menurut Gus Abe sapaan akrab M. Abdullah Syukri, PB PMII telah mengeluarkan instruksi sejak 31 Agustus lalu kepada segenap PKC PMII, PC PMII, Anggota dan Kader PMII se Indonesia aga melakukan aksi menolak kenaikan harga BBM.

“Di beberapa titik, PMII telah menggelar aksi unjuk rasa, diskusi, kajian dan input pakar untuk mendalami terkait kebijakan pemerintah menaikkan BBM,” ucap Gus Abe.

Lanjut Gus Abe, pada tanggal 02 September kemarin, PB PMII melakukan rapat internal pengurus besar, alhasil, kami akan melakukan aksi nasional “Menolak Kenaikan BBM” dengan menggerakan puluhan ribu kader untuk berunjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta.

Tak hanya itu, Gus Abe menegaskan, aksi ini disebut #SeptemberBergerak. PMII se Indonesia akan melakukan aksi besar-besaran sampai pemerintah mencabut kenaikan harga BBM.

“Kami akan menggelar aksi nasional, PMII se Indonesia akan menggelar aksi selama bulan september dan akan berakhir sampai rakyat menang,” tegas M. Abdullah Syukri selaku Ketua Umum PB PMII.

Tinggalkan Balasan