Bendera HTI Ada di Deklarasi Anies Baswedan. Ini Faktanya

Bendera HTI Ada di Deklarasi Anies Baswedan, Ini Faktanya
Sangat memprihatinkan acara deklarasi dukungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024. Foto; Tribun

SUARARAKYATINDO.COM – Sangat memprihatinkan acara deklarasi dukungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024. Deklarasi itu ricuh setelah diduga ada bendera HTI.

Deklarasi itu mendadak geger setelah muncul empat bendera yang diduga atribut HTI di atas panggung acara. Bendera itu yang menjadi cikal bakal kericuan deklarasi Anies.

Acara bertajuk “Mendeklarasikan Anies Baswedan Sebagai Presiden RI 2024-2029 digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022) hari ini.

Situasi mendadak ricuh ketika acara hendak dimulai lantaran ada empat bendera yang diduga sebagai atribut HTI di atas panggung acara.

Baca Juga:  Anies-Muhaimin di Beri Mandat Untuk Menuntaskan Reformasi 1998, Ini Mandatnya

Hal itu bermula saat acara memasuki sesi menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah ratusan massa selesai menyanyikan lagu kebangsaan, memasuki sesi doa bersama.

Namun, dua orang panitia langsung meminta agar acara dihentikan sementara. Sebab, ada empat bendera yang diduga sebagai atribut HTI berada di atas panggung.

Satu orang panitia acara tersebut khawatir jika bendera itu berada di atas panggung akan menjatuhkan citra Anies Baswedan. Dia juga meminta agar atribut tersebut untuk segera diturunkan.

Baca Juga:  Makin dekat, Gus Muhaimin Silaturahim ke kediaman Prabowo.

“Turunin itu bendera. Antum sayang Pak Anies enggak? Kalau sayang turunin itu bendera,” kata salah satu panitia kepada seseorang yang entah merupakan panitia atau peserta.

Ketegangan mereda setelah empat bendera yang diduga sebagai atribut HTI itu diturunkan. Sehingga, di atas panggung hanya tersisa bendera Merah Putih.

Setelahnya, panitia mengulangi sesi menyanyikan lagu Indonesia Raya. Saat ini, acara deklarasi sedang berlangsung.

 

Tinggalkan Balasan