Calon Bupati Probolinggo Mas Arif Bantu Pembangunan Jalan di Desa Andung Biru Tiris

Calon Bupati Probolinggo Mas Arif Bantu Pembangunan Jalan di Desa Andung Biru Tiris
Zainal Arifin saat foto bersama dengan rakyat Desa Andung Biru, kecamatan tiris. (Foto: SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo – Bakal Calon Bupati Kabupaten Probolinggo Zainal Arifin melakukan dialog interaktif dengan masyarakat di Desa Andung Biru, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Dialog interaktif ini bertujuan untuk menampung aspirasi rakyat Desa Andung Biru terkait perbaikan jalan yang terjadi di desa tersebut.

Sebab, Desa Andung Biru memiliki kondisi geografis berupa dataran tinggi. Banyak ruas jalan yang berbelok, menanjak, dan menurun.

Kondisi demikian haruslah diimbangi dengan kualitas jalan yang baik. Sehingga, aktivitas warga dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

Dialog interaktif bersama Pak Rt/Rw dan para kader-kader yang ada di desa dan guru ngaji di Kecamatan tiris bersama Bakal Calon Bupati Rakyat Zainal Arifin.

Sekretaris Desa Jangkang Muhammad Arief mengatakan, saat ini ada 15 ruas jalan yang kondisinya berupa tanah. Belum tersentuh pembangunan desa.

Sebab, anggaran pembangunan desa cukup terbatas. Sehingga, pembangunan diprioritaskan pada ruas jalan yang sering dilintasi warga.

Muhlis selaku Sekretaris Garda Bangsa Kabupaten Probolinggo mengatakan bahwa jalan desa merupakan tujuan pertama yang harus kita benahi di Desa Andung Biru ini, karena jalan ini nantinya untuk kenyamanan rakyat Andung biru.

“Jalan desa masih banyak yang belum dibangun karena pembangunan jalan ini nantinya akan membuat rakyat Andung biru nyaman saat melintas,” katanya.

Zainal Arifin selaku Calon Bupati Probolinggo mendengarkan keluhan dari Rakyat desa Andung biru langsung membantu dalam pembangunan desa tersebut.

Hal ini menunjukkan bahwa sapaan akrab Mas Arif ini merasa prihatin dengan kondisi jalan yang ada di Desa Andung Biru.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu rakyat Desa Andung Biru dalam pembangunan jalan, karena ini demi kenyamanan kita bersama,” ujarnya pada Rabu 15/05/2024.

“Mari kita bersama-sama mensejahterakan rakyat kita yang ada di kabupaten Probolinggo ini, karena hal itu menjadi tujuan kita yang paling utama,” tambahnya.

Tokoh masyarakat Desa Andung Biru juga merasa bangga dengan adanya bantuan yang dilakukan oleh Calon Bupati Kabupaten Probolinggo.

“Terimakasih atas bantuan yang dilakukan oleh Mas Arif yang sudah rela membantu rakyat kami,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan