Daerah  

Cara Pemkab Probolinggo Kembangkan Destinasi Wisata Pantai Bentar

Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto saat menyerahkan tumpeng kepada Vice President The Lawu Group Muhammad Fajri dalam peresmian pembukaan The Bentar Beach. (Foto: Humas Pemkab Probolinggo)

SUARARAKYATINDO.COM – Probolinggo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo terus mengembangkan destinasi wisata. Kali ini, Pemkab Probolinggo bekerjasama untuk memoles destinasi wisata Pantai Bentar, Desa Curahsawo, Kecamatan Gending dengan The Lawu Grup sebagai pihak ketiga.

Kerjasama yang ditandai dengan acara Buka Bersama (Bukber) di Pantai Bentar pada Senin (8/4/2024).

Turut hadir Plt Kepala Dinas Pariwisata, Bambang Heri Wahjudi, Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arf Heri Budiasto.

General Manager The Lawu Grup, Achmad Ridho menyampaikan, dalam kerjasama ini, pihaknya memiliki segudang ide untuk kembali membuat destinasi wisata Pantai Bentar menjadi salah satu wisata yang akan diminati untuk dikunjungi para wisatawan.

“Kedepannya, kami lebih dulu akan membuat Pantai Bentar ini lebih cantik, rapi dan fresh. Oleh karena itu, kami akan melakukan perbaikan wahana dan aktivasi wahana yang sempat nonaktif. Baru untuk yang lainnya menyusul,” ujar Ridho seusai Bukber.

Menurut Ridho, tahap berikutnya setelah wahana yang ada sudah diperbaiki dan ditambah, penambahan wahana di Pantai Bentar yang akan menjadikannya daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung, seperti water spot dan dilanjutkan menyediakan penginapan.

“Semuanya ini akan dilaksanakan dengan harapan agar wisata ini bisa jadi jujukan wisatawan dari daerah lain. Dan semuanya ditargetkan selesai dalam jangka kurang lebih 1 sampai 3 tahun,” imbuhnya

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan, dalam pengembangan wisata Pantai Bentar ini, dieinya memang sengaja melibatkan pihak ketiga, sehingga diharapkan wisata satu ini tidak hanya dikenal wisatawan lokal, namun juga wisatawan mancanegara.

“The Lawu Grup sejauh ini sudah menjalankan 20 destinasi wisata di berbagai daerah, jadi ini adalah tahap awal pemerintah untuk menjadikan wisata Pantai Bentar lebih baik lagi dan menghasilkan PAD (Pendapatan Asli Daerah,red),” tutur Ugas.

Tinggalkan Balasan