Catatan Manis Tuan Muda Brazil Yang Selalu Merepotkan Lawan

Catatan Manis Tuan Muda Brazil Yang Selalu Merepotkan Lawan
Pemain Brasil saat menguasai bola. (Foto: viniciusjr)

Suararakyatindo.com – Laga Brasil vs Serbia di Stadion Lusail, Qatar, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB menutup matchday pertama fase grup Piala Dunia 2022.

Pertandingan Brasil vs Serbia yang termasuk laga Grup G Piala Dunia 2022 berakhir dengan skor 2-0. Brasil menang berkat gol Richarlison pada menit ke-62 dan 73′.

Hasil melawan Serbia membuat Brasil memuncaki klasemen Piala Dunia 2022 di Grup G dengan catatan tiga poin.

Poin Brasil sejatinya sama dengan Swiss yang juga meraih kemenangan saat melawan Kamerun, Kamis (24/11/2022) malam

Namun, Brasil berhak menempati peringkat teratas karena unggul produktivitas gol. Brasil mencetak dua gol, sedangkan Swiss hanya membukukan satu gol ke gawang Kamerun.

Adapun Kamerun dan Serbia berurutan menguni posisi ketiga serta keempat klasemen Grup G Piala Dunia 2022.

Selain Brasil, Portugal juga berada di puncak klasemen Grup H Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Ghana dengan skor 3-2 di Stadion 974, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Catatan manis kemenangan Timnas Brazil tidak terlepas dari aksi pemain muda mereka Vinicius Junior yang selalu merepotkan pertahanan lawan usai Brasil kandaskan Serbia 2-0 di Piala Dunia 2022. Penyerang Tim Samba julukan Timnas Brasil menorehkan assist untuk gol yang dilesakkan oleh Richarlison dalam laga tersebut.

Skuad asuhan Tite mengawali Piala Dunia 2022 dengan riang gembira. Pasalnya, mereka sukses menaklukkan The Eagles  julukan Timnas Serbia

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Brasil sempat kesulitan menembus rapatnya pertahanan Serbia meski mendominasi jalannya pertandingan. Namun pada babak kedua, anak asuh Tite berhasil mencetak dua gol melalui Richarlison (62[, 73′).

Bagi Vinicius Junior, meskipun tak mencetak gol, dia boleh tersenyum dengan hasil pertandingan ini. Sang penyerang Real Madrid berusia 22 tahun tersebut menjadi pemain keenam Timnas Brasil yang sukses mengukir assist pada laga debutnya di sebuah pertandingan Piala Dunia.

Vinicius Jr berperan penting dalam dua gol kemenangan Timnas Brasil yang dicetak oleh Richarlison. Gol pertama terjadi akibat tendangan keras Vinicius Jr yang masih bisa diblok oleh kiper Serbia, Vanja Milinkovic-Savic, bola rebound tersebut berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Richarlison untuk menjadi gol.
Sementara gol kedua Richarlison bermula dari umpan Vinicius Jr. Penyerang Tottenham Hotspur itu pun menyelesaikan umpan silangan tersebut dengan melakukan tendangan akrobatik.

Sedangkan lima pemain Timnas Brasil yang berhasil membuat assist untuk debut di Piala Dunia adalah Paulo Isidoro pada 1982. Kemudian Cicinho dan Gilberto Silva di Piala Dunia 2006.

Lalu, Elano di Piala Dunia 2010 dan Douglas Costa pada 2018. Vinicius Jr pun berpeluang mencetak gol perdananya di Piala Dunia, karena berhasil menunjukkan penampilan apik saat Timnas Brasil meraih kemenangan atas Serbia.

Selanjutnya, Timnas Brasil akan menghadapi Swiss di pertandingan kedua Grup G. Laga tersebut akan berlangsung di Stadium 974, Senin (28/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Tinggalkan Balasan