Cetak Sejarah Baru, Erick Thohir: Marselino dkk adalah Generasi Emas Sepak Bola Indonesia

Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir

SUARARAKYATINDO.COM – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan rasa syukur dan bangga yang luar biasa atas keberhasilan Timnas lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai mengalahkan tim kuat, Korsel di perempat final dengan skor, 11-10 lewat drama adu pinalti, usai di babak normal dan penambahan waktu skor imbang, 2-2.

Erick menyebut Marselino Ferdinan dan kawan-kawan adalah generasi emas sepak bola Indonesia.

“Alhamdulillah. Saya bersyukur kepada Yang Kuasa, dan rasa bangga kepada para pemain, pelatih, ofisial, serta seluruh timnas yang bermain sangat luar biasa dan terus menciptakan sejarah bagi sepakbola Indonesia. Generasi emas pesepakbola muda ini telah berjuang dengan semangat tinggi, mental baja, dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Terima kasih,”  ujar Erick Thohir seperti yang dikutip dari situs PSSI.

Generasi emas pesepakbola muda ini, lanjut Menteri BUMN itu, telah berjuang dengan semangat tinggi, mental baja, dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

“Terima kasih kepada Marselino dan kawan-kawan sudah berjuang dengan semangat tinggi dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia, semoga dipertandingan semi final nanti memberikan lebih yang terbaik lagi,” lanjut Erick Thohir yang menjadi saksi langsung kemenangan Indonesia tersebut.

Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-23 usai berlaga dengan Timnas Korea Selatan U-23. (Foto: Timnas Indonesia)

Tak hanya itu, Erick juga menyebutkan Garuda Muda layak dinobatkan sebagai pencetak sejarah baru sepakbola Indonesia karena mampu membawa nama harum bangsa. Apalagi perjuangan ini diraih lewat drama penambahan waktu dan adu pinalti.

Kemenangan dalam laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (24/4) waktu Qatar, atau Jumat (25/5) di Indonesia tak hanya menciptakan sejarah baru bagi Indonesia. Kesuksesan Merselino Ferdinan dkk itu mendekatkan Indonesia dengan mimpi baru untuk selangkah lagi lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Dalam laga babak delapan besar hari ini, Indonesia menang 11-10 lewat drama adu penalti yang membuat penggemar deg-degan.

Sebelum adu tos-tosan, kedua negara imbang 2-2 sepanjang 120 menit pertandingan. Rafael Struick mencetak dua gol Indonesia di babak pertama.

Tinggalkan Balasan