Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Nasional

Dukungan Dari Kiai NU, Wakil DPP Gerindra Meminta Muhaimin Jagan Sampai Ketinggalan Sepur

×

Dukungan Dari Kiai NU, Wakil DPP Gerindra Meminta Muhaimin Jagan Sampai Ketinggalan Sepur

Sebarkan artikel ini
Dukungan Dari Kiai NU, Wakil DPP Gerindra Meminta Muhaimin Jagan Sampai Ketinggalan Sepur
Muhaimin Iskandar saat pidato di Depan para kiai NU. (Foto: ig @cakiminow)

SUARARAKYATINDO.COM- Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Irfan Yusuf Hasyim meminta Muhaimin Iskandar untuk tidak ketinggalan Sepur. Sebab, dukungan dari Kalangan Kiai NU adalah penentu di Pilpres 2024 nanti.

Sebelumnya, Wakil DPP Gerindra pihaknya menyambut baik dukungan sejumlah kiai dari kalangan Nahdlatul Ulama atau NU kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Menurut Irfan, Gerindra memang berharap adanya dukungan dari kalangan kiai pada Pilpres 2024, karena kalangan Nahdliyyin penentu.

Baca Juga:  Pasca Prabowo-Gibran Resmi Daftar Sebagain Capres 2024, Begini Kemesraan Prabowo dan Erick

Saat ini, Partai Gerindra dan PKB tengah berkoalisi dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau KKIR. Namun, sampai sekarang KKIR belum menentukan capres-cawapres.

“Tentu saja kami berharap nanti pada akhirnya capres maupun cawapres yang diputuskan oleh ketua pimpinan partai, yaitu Gerindra dan PKB, tentu diharapkan orang yang didukung oleh banyak pihak, termasuk juga dari kiai,” ujar Irfan saat dihubungi Tempo, Senin, 27 Februari 2023.

Baca Juga:  Penyebab Gas LPG 3 Kilogram Langka, Begini Kata Bos Pertamina

Lebih lanjut, Irfan menyebut pihaknya berharap capres-cawapres juga didukung dari kelompok masyarakat lain. Sehingga, nantinya massa pendukung KKIR bakal terdiri dari berbagi kelompok.

“Kami bersyukur (Muhaimin didukung kiai NU), tentu saja selain didukung para kiai dan juga didukung oleh kelompok masyarakat yang lain, sehingga semakin lengkap dukungan kepada calon dari koalisi kami,” kata Irfan.

Example 120x600