Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

Erick Thohir Berharap Kualitas Rumput SUGBK Setara UEFA Euro 2024

×

Erick Thohir Berharap Kualitas Rumput SUGBK Setara UEFA Euro 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir. (Foto: Instagram@erick.thohir)

SUARARAKYATINDO.COM – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir sangat menginginkan kualitas rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) setara dengan rumput lapangan pada kompetisi UEFA Euro 2024.

“Kalau kita lihat pertandingan Euro tadi malam, kualitas rumput lapangannya bagus. GBK juga harus begitu,” ungkap Erick kepada awak media di Jakarta, Jumat 21 Juni 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Erick menjelaskan, skuad Garuda akan menjalani laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September 2024 mendatang di Surabaya, Jawa Timur.

Laga yang semula direncanakan berlangsung di SUGBK, lanjut dia, digeser ke Surabaya karena adanya kunjungan Sri Paus Fransiskus ke Jakarta pada September mendatang.

Baca Juga:  Messi dan Pertaruhan Terakhirnya

“Ini kan ada tamu negara, tokoh dunia, yang juga kita harus mengapresiasi kedatangannya,” paparnya.

Setelah laga di Surabaya, anak asuhan pelatih Shin Tae-yong akan kembali melakoni laga lanjutan di SUGBK pada Oktober, dan November.

Maka dari itu, Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu berharap, ketika timnas berlaga pada Oktober nanti, kondisi rumput SUGBK sudah bagus atau tidak seperti dalam laga sebelumnya melawan timnas Filipina.

“Nanti Oktober, November, (timnas Indonesia kembali berlaga setelah di Surabaya) ke GBK, saya berharap kualitas rumput GBK harus dipertanggungjawabkan,” beber Erick Thohir.

Baca Juga:  Susah Payah Modrid Dkk Menumbangkan Jepang, Piala Dunia Qatar 2022

Adapun calon lawan timnas Indonesia pada laga selanjutnya akan diketahui setelah penarikan undian pada 27 Juni mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.

Skuad Garuda akan melakoni sebanyak 10 laga kualifikasi Piala Dunia 2026 selama 2024 hingga Juni 2025. Pada babak selanjutnya, timnas dari 18 negara akan akan terbagi dalam tiga grup, masing-masing sebanyak enam timnas.

Peraih peringkat satu dan dua di grup akan mengantongi tiket berkompetisi pada Piala Dunia 2026. Sementara peringkat ketiga dan keempat akan dibagi lagi dalam dua grup yang bersaing memperebutkan peringkat pertama untuk tampil di Piala Dunia 2026.

Example 120x600