Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin Bersatu di Putaran Ke-2, Begini Kata PDI-P

Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin Bersatu di Putaran Ke-2, Begini Kata PDI-P
Ganjar dan Anies saat mengikuti prosesi Debat Capres. (Foto: Ig @ganjar_pranowo)

SUARARAKYATINDO.COM- Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto mengakui pihaknya telah menjalin komunikasi dengan Jusuf Kalla soal peluang membentuk poros baru dengan kubu AMIN di putaran kedua Pilpres 2024.

Selain dirinya secara pribadi dengan JK, komunikasi juga sudah dilakukan oleh masing-masing tim pemenangan, baik dari kubu Ganjar-Mahfud maupun Anies-Muhaimin. Komunikasi, kata Hasto, terutama membahas soal berbagai bentuk intimidasi yang terjadi di lapangan.

“Jadi, tim hukum kami memang sudah membangun komunikasi. Saya sendiri pernah bertemu dengan Bapak Jusuf Kalla, di mana beliau juga sangat mengkhawatirkan terhadap kecenderungan pemilu yang sepertinya sudah bergeser, tidak lagi menempatkan rakyat yang berdaulat untuk menentukan pemimpinnya,” kata Hasto di Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2024).

Dalam komunikasi itu, Hasto juga turut menyoroti soal bantuan sosial yang dinilai telah dipolitisasi untuk kepentingan pemenangan calon tertentu.

Menurut Hasto, bansos adalah bantuan yang diberikan negara kepada setiap masyarakat yang membutuhkan.

“Jadi komunikasi di dalam menghadapi intimidasi itu telah dilakukan, antara paslon 1 dan 3, melalui tim kampanyenya masing-masing,” ucap dia.

Wacana bergabungnya partai koalisi pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD andai Pilpres 2024 berlangsung dua putaran sayup-sayup mulai terdengar.

Sinyal kongsi antara dua poros ini kian menguat bersamaan dengan sejumlah prediksi lembaga survei yang menyebut pilpres bakal dua putaran.

Kedekatan antara Ganjar dan Cak Imin di media sosial pun mulai tampak. Selain itu, Anies-Cak Imin bahkan sempat terlibat perbincangan hangat dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani usai debat ketiga Pilpres 2024.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 ini juga secara khusus juga memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada PDIP yang berulang tahun ke-51 pada 10 Januari lalu.

Tinggalkan Balasan