Gus Muhaimin dan Airlangga Hartanto Bertemu, Ini Kesepakatannya

Gus Muhaimin dan Airlangga Hartanto Bertemu, Ini Kesepakatannya
Muhaimin dan Airlangga Hartarto bertemu. (Foto: Ilustrasi)

SUARARAKYATINDO.COM- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa PKB Muhaimin Iskandar bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Pertemuan kedua Ketua Umum ini tak lain adalah untuk melebur.

Pertemuan Airlangga-Muhaimin, Golkar Buka Peluang PKB-Gerindra Gabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), kedua ketua umum ini berlangsung pada Jum’at 10/02/2023.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya terbuka meleburkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan PKB-Gerindra menjadi sebuah koalisi besar.

Jika dua koalisi ini melebur, artinya Golkar-PAN-PPP akan menyatu dengan Gerindra-PKB. Hal ini menjadi kekuatan bersama agar selalu kokoh.

Menurut Airlangga, jika dua koalisi menjadi satu akan lebih baik dan kuat. Hal itu diungkapkan Airlangga saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Baca Juga:  Gerak Cepat! Tim Relawan Prabowo Bentuk Saksi di Masing-Masing TPS

“Dua-duanya mengajak. Jadi kalau dua-duanya bergabung, lebih kuat, lebih baik,” kata Airlangga di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (10/2/2023).

Dalam pertemuan itu Airlangga memberikan cenderamata kepada Cak Imin berupa dua buah sarung. Satu berwarna hijau dan satu lagi kuning.

Airlangga kemudian melempar sinyal dengan mengatakan jika keduanya menjalin kerja sama dalam kontestasi Pemilu 2024, cukup satu sarung saja dengan dua warna.

Muhaimin Iskandar dalam pertemuan itu juga menjelaskan bahwa setiap kita melangkah pertemuan kita saling memberi tahu, sebab, ini bagian merajut kebersamaan.

Baca Juga:  Tak Ngaruh Meskipun PAN-Golkar Meskipun Gabung KKIR, Penentu Tetap di Muhaimin-Prabowo

“Tugas kita ini kan merajut, Pak Airlangga merajut melalui KIB, dan saya merajut melalui kebangkitan Indonesia raya,” ujarnya saat di tanya oleh awak media.

Rajutan-rajutan ini sebagai usaha, soal takdir ada di tangan tuhan, sebab tidak ada manusia yang mengetahui dengan takdir diri orang itu selain Tuhan.

“Kita tidak tahu karena itu ya, Pak Prabowo tau persis bahkan memberi dukungan komunitas dengan semua partai, Khususnya kepada partai Golkar dan saya sudah sampaikan kepada Bapak Prabowo jauh-jauh hari sudah dan reaksinya okeh,” tambahnya.

“Dan Jagan lupa kita semua ini adalah partai pemerintah,” satunya Airlangga Hartarto.

Tinggalkan Balasan