Daerah  

Hari Lingkungan Hidup Sedunia: Relawan H. Faisol Riza Peduli Lingkungan Hidup

Hari Lingkungan Hidup Sedunia: Relawan H. Faisol Riza Peduli Lingkungan
Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap 5 Juni. Suararakyatindo.com

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo – Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap 5 Juni. Peringatan ini tak lain hanya sebagai refleksi semata, agar segenap masyarakat Indonesia tidak lupa terhadap lingkungan.

Penanaman 100 Bibit Magrove Pantai Duta Paiton. Foto: Suararakyatindo.com
Penanaman 100 Bibit Magrove Pantai Duta Paiton. Foto: Suararakyatindo.com

Relawan H. Faisol Riza Melaksanakan penanam 100 bibit pohon Magrove di Pantai Duta, Randu Tata, Paiton, Probolinggo. Acara ini di ikuti oleh 60 orang untuk penanaman.

Bersih-bersih Pantai Duta Paiton. Foto : Suararakyatindo.com
Bersih-bersih Pantai Duta Paiton. Foto : Suararakyatindo.com

Selain penanaman bibit Magrove, kami relawan H. Faisol Riza melakukan Bersih-bersih pantai. Karena lingkungan bersih akan membuat alam menjadi indah untuk di lihat oleh para pengunjung Pantai Duta, Paiton.

Baca Juga:  Gebyar Expo dan Bazar Ramadhan, Berikut Menu yang Disajikan Pelaku UMKM Probolinggo

Acara ini sangat penting Untuk Probolinggo sendiri yang merupakan daerah pesisir. Tujuan utama Sebagai pelindung alamiah pantai, disisi lain agar menambah luas area konservasi dan setidaknya mengurangi resiko bencana alam.

Badrul Kamal selaku Ketua Pelaksana acara mengatakan bahwa setiap 5 Juni, hari ini kita jadikan momentum sebagai kepedulian kita terhadap alam dan lingkungan sekitar.

“Kami Relawan H. Faisol Riza sudah menanam 100 bibit Magrove dan bersih-bersih Pantai Duta, Paiton dan membagikan 4000 Vitamin C”, kata Badrul Kamal.

Pembagian Vitamin Kepada Segenap Pengunjung Pantai Duta Paiton. Foto : Suararakyatindo.com
Pembagian Vitamin Kepada Segenap Pengunjung Pantai Duta Paiton. Foto : Suararakyatindo.com

Rangkaian kegiatan ini, Relawan H. Faisol Riza membagikan Vitamin C terhadap para wisatawan yang berkunjung di Pantai Duta. Vitamin C yang dibagikan sekitar 4000. Semoga Vitamin C itu membuat masyarakat Indonesia Khususnya semakin sehat.

Baca Juga:  Hadapi PMK, Polres Sumenep Lakukan Penyekatan Sapi

Kepala Desa Randu Tatah Suam mengatakan bahwa penanaman 100 bibit pohon Magrove ini merupakan bukti kepedulian kita terhadap alam, khususnya di Pantai Duta.

“Terimakasih Terhadap Relawan H. Faisol Riza yang telah peduli terhadap lingkungan di Pantai Duta. “, Ujarnya saat Sambutan kegiatan Ini pada 5/06/2022.

Habib Husein mengatakan kita harus membangun Negara Indonesia dari desa, karena desa itu lingkupnya kecil dan tentunya lebih sangat bersentuhan dengan masyarakat, masyarakat untuk rakyat.

“Acara nanam 100 Pohon Magrove ini merupakan bukti cinta, kepedulian kita terhadap lingkungan, semoga kedepannya tetap eksis dalam menjaga kelestarian lingkungan”, kata Habib Husein.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan