Hari Santri Nasional 2022, Ini Seragam Yang Sudah di Resmikan Oleh Kemenaq

Hari Santri Nasional 2022, Ini Seragam Yang Sudah di Resmikan Oleh Kemenaq
Kalangan Santri yang melakukan apel Hari Santri Nasional. (Foto; Pesantren Genggong)

SUARARAKYATINDO.COM- Akhirnya peraturan tentang Seragam Hari Nasional Santri sudah Diterbitkan oleh Menteri Agama RI. Pasalnya, seragam yang boleh di kenakan hanya sarung, atasan putih dan peci.

Sebelumnya, Kementerian Agama menerbitkan peraturan terkait dengan seragam yang harus dikenakan, saat upacara peringatan Hari Santri yang dilaksanakan setiap 22 Oktober.

Untuk diketahui, pada 2015 lalu Presiden Joko Widodo menetapkan setiap 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri. Peringatan tersebut dilakukan dengan menggelar upacara bendera.

Dalam Surat Edaran No SE 27 tahun 2022, tentang Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Santri 2022, ditetapkan seragamnya.

Edaran ini mengatur bahwa upacara bendera Peringatan Hari Santri dilaksanakan serentak pada 22 Oktober 2022 dengan tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”.

“Peserta upacara menggunakan sarung, atasan putih, berpeci hitam bagi laki-laki, dan untuk perempuan dapat menyesuaikan,” kata Sekjen Kemenag Nizar Ali di Jakarta, Rabu, 19 Oktober 2022.

“Khusus Upacara Bendera Peringatan Hari Santri pada kantor pusat, dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama JI. Lapangan Banteng Barat Nomor 3-4 Jakarta Pusat, dimulai pukul 09.00 WIB dan disiarkan secara langsung melalui kanal media sosial Kementerian Agama,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan