Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Nasional

Hasil Pertemuan Muhaimin dan Prabowo Adalah Membentuk KIB

×

Hasil Pertemuan Muhaimin dan Prabowo Adalah Membentuk KIB

Sebarkan artikel ini
Hasil Pertemuan Muhaimin dan Prabowo adalah Membentuk KIB
Akhirnya Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Foto; Liputan6

SUARARAKYATINDO.COM- Akhirnya Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Pertemuan Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto pada Sabtu kemarin, 18/06/2022, dinilai sebagai respon awal. Sebab, hal itu menjadi komunikasi awal dengan partai politik Gerindra.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Penelitian yang dilakukan oleh Senior Pusat pada Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Siti Zuhro meyakini pertemuan keduanya menunjukkan Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sedang membangun kerja sama menuju koalisi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga:  Pegi Setiawan Bukan Pelaku Aslinya, Begini Kata Hotman Paris

“Karena siapa pun tidak mau sendirian ditinggalkan,” kata Siti ketika dihubungi pada hari Ahad, 19/06/2022.

Koalisi Indonesia Bersatu dibentuk oleh Partai Golkar, PPP dan PAN. Koalisi ini, menurut Siti, berpeluang mengusung kader dari ketiga partai tersebut untuk maju pada Pilpres 2024.

Karena itu, peluang Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar untuk masuk menjadi calon presiden dari koalisi ini dianggap kecil. “Golkar tampak lebih getol akan mengusung kadernya dibandingkan dua partai lainnya. Hal itu diperkuat dari hasil keputusan Musyawarah Nasional Golkar (yang mengamanatkan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai capres),” kata dia.

Example 120x600