Daerah  

Hati-hati, Polres Jember Operasi Patuh Semeru 2022

Hati-hati, Polres Jember Operasi Patuh Semeru 2022
Polres Jember Apel Terkait Operasi Patuh Semeru 2022. Foto; SRI

SUARARAKYATINDO.COM, Jember – , Polres Jember menggelar Apel Gelar Pasukan, Operasi Patuh Semeru 2022 yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Jember Jawa Timur, dan dipimpin langsung oleh Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo SIK SH, Senin pagi (13/6/2022).

Polres Jember Apel Terkait Operasi Patuh Semeru
Polres Jember Apel Terkait Operasi Patuh Semeru

Operasi patuh semeru 2022, dimulai pada tanggal 13 Juni sampai dengan 26 Juni 2022. Operasi yang akan dilangsungkan selama 14 hari kedepan ini nantinya akan ada delapan poin utama yang disasar serta berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas, yaitu :
1. Berkendara melebihi batas kecepatan
2. Melawan arus lalu lintas
3. Berkendara di bawah pengaruh alkohol
4. Tidak menggunakan helm SNI
5. Tidak menggunakan sabuk pengaman
6. Bermain smartphone
7. Pengendara di bawah umur dan tak memiliki SIM
8. Untuk sepeda motor, berboncengan melebihi kapasitas atau berboncengan melebihi satu orang.

Dalam rangka apel gelar pasukan operasi patuh semeru 2022 mengusung tema “Tertib lalu lintas menyelamatkan anak bangsa ”. Hal tersebut dikarenakan sebagai bentuk keprihatinan bersama, karena kasus kecelakaan lalu lintas saat ini menjadi salah satu pembunuh terbesar di Indonesia bahkan di Jawa timur yang rata-rata terdapat 10 orang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas setiap harinya.

Dalam rangkah meningkatkan disiplin protokol kesehatan masyarakat dan cipta Kamseltibcarlantas. Di tengah pandemi Covid-19, Polda Jawa Timur Melaksanakan operasi patuh semeru 2021. Dengan mengedepankan kegiatan Preventif dan Preventif disertai penegakan hukum secara selektif prioritas.

Jember melibatkan personil sebanyak 3. 343 orang
Polres Jember melibatkan personil sebanyak 3. 343 orang

Dalam operasi patuh Semeru 2022 ini Polres Jember melibatkan personil sebanyak 3. 343 orang, personil ini gabungan dari, Polres Jember dan stakeholder terkait dengan delapan sasaran yang disisir dalam operasi patuh Semeru tahun ini. Dan diharapkan dengan pelaksanaan operasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dengan harapan angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dengan semaksimal mungkin.

Dalam arahannya Kapolda Jatim IRJEN DR. Nico Afinta SIK MH yang disampaikan oleh Kapolres Jember dalam apel gelar pasukan menekankan empat yaitu “Selama pelaksanaan operasi agar, Satu panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum melaksanakan tugas yang, Kedua utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan memahami standar operasional prosedur yang ada yang, Ketiga hindari tindakan sikap arogan dan pungli, Terakhir melakukan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat”, Tutur Kapolres. (AR-Humasresjember).

Tinggalkan Balasan