Hoax! Anies Baswedan di Ancam Dirinya Akan Ada Penembakan, Begini Penjelasannya

Hoax! Anies Baswedan di Ancam Dirinya Akan Ada Penembakan, Begini Penjelasannya
Saat Anies Baswedan saat mengikuti debat Capres. (Foto: Fotoanies)

SUARARAKYATINDO.COM- Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan buka suara terkait ancaman penembakan dirinya yang viral menjadi perbincangan di sosial media.

Anies berharap ancaman penembakan itu tak benar-benar terjadi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap aparat penegak hukum tak tinggal diam jika benar ancaman tersebut mengancam keselamatan dirinya.

“Ya, mudah-mudahan tidak kejadian, kalau itu dianggap ancaman ya biar pihak penegak hukum bisa menindaklanjuti,” kata Anies kepada wartawan di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (11/1/2024).

Kendati demikian, Anies mengaku pihak Timnas AMIN belum ada rencana untuk memproses hukum pelaku yang melontarkan ancaman penembakan tersebut.

“Belum ada rencana itu,” ujar dia.

Sebelumnya, ancaman penembakan terhadap Anies itu viral di sosial media Twitter yang kini bernama X.

Salah satu pengguna @sleepyiysloth mengunggah tangkapan layar yang memperlihatkan komentar di platform Tiktok bertuliskan “Izin bapak, nembak kepala anis hukumannya berapa lama ya?”

Ia juga memperlihatkan beberapa foto yang diduga sebagai sosok yang menyampaikan ancaman tersebut. Unggahan itu telah dibaca oleh 19 ribu pengguna sosial media X.

Tinggalkan Balasan