Hukum  

Irjen Teddy Minahasa di Duga Terkena Kasus Narkoba Sabu Seberat 41,4

Irjen Teddy Minahasa di Duga Terkena Kasus Narkoba Sabu Seberat 41,4
Irjen Teddy Minahasa. (Foto; Wikipedia)

SUARARAKYATINDO.COM- Kapolda Sumbar yang sedang proses mutasi Kapolda Jatim, Irjen Teddy Minahasa sedang terduga kasus narkoba. Pasalnya, Narkoba itu seberat 41,4 kg jenis sabu.

Sungguh sangat di sayangkan sosok Kapolda Sumbar yang sedang proses mutasi menjadi Kapolda Jatim, Irjen Teddy Minahasa yang sudah ditangkap Propam Polri. Dalam dugaan kasus narkoba.

Teddy baru mengungkap kasus sabu terbesar dalam sejarah Polda Sumbar beberapa bulan lalu.

Narkoba yang diungkap Polda Sumatera dalam peredaran di Kota Bukittinggi itu seberat 41,4 kg sabu. Sabu itu disita dari delapan orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Pengungkapan penyalahgunaan narkoba jenis sabu sebesar 41,4 kg ini adalah capaian terbesar dalam sejarah sejak berdirinya Polres Bukittinggi maupun Polda Sumatera Barat,” ujar Teddy di Polres Bukittinggi pada Sabtu (21/5/2022).

Teddy Minahasa Putra menyebutkan pengungkapan berawal dari adanya informasi masyarakat terkait adanya peredaran narkoba jenis sabu di Kota Bukittinggi. Dalam sepekan terakhir, jajaran Satresnarkoba Polda Sumbar dan Polres Bukittinggi melakukan perburuan tersangka sehingga menemukan barang bukti sebanyak itu.

Adapun delapan orang tersangka yang ditangkap adalah AH alias Adi (24), DF alias Ferdi (20), RP alias Baron (27), IS alias Wang (37), AR alias Arif (34), MF (25), AB alias Arif (29), dan NS alias Jaru (39).

“Dari mana sabu ini berasal? Kalau melihat gaya dan bentuk distribusinya, tak tertutup kemungkinan ini dari luar (negeri),” tuturnya.

Para tersangka dijerat dengan sejumlah pasal tentang narkotika. Ancaman hukumannya mulai penjara 6 tahun, 20 tahun, hingga penjara seumur hidup dan hukuman mati.

 

Tinggalkan Balasan