Daerah  

Jemaah Haji Kloter 33-34 Probolinggo di Berangkat Hari Ini, Ini Jadwalnya

2 Orang Gagal Berangkat Haji, Begini Keterangan Dari Kemenag Probolinggo
Saat pemerintah Kabupaten Probolinggo melepas para jemaah haji untuk Kabupaten Probolinggo. (Foto: Ig @kemenag_kabprobolinggo)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo – Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Probolinggo berkumpul Sebanyak 911 Calon Jemaah Haji di Miniatur Kakbah, Desa Curahsawo, Kecamatan Gending.

Setelah berkumpul di Miniatur Kakbah Gending, para jemaah haji akan di berangkat ke Asrama Embarkasi Surabaya Minggu (19/5/2024).

Dalam keterangan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo Taufieq mengatakan, CJH terbagi menjadi 3 kloter. Meliputi kloter 33 sebanyak 365 CJH, kloter 34 sebanyak 366 CJH, dan kloter 35 sebanyak 180 CJH.

Taufieq menambahkan bahwa dalam keberangkatan CJH di Kabupaten Probolinggo akan di berangkat menjadi dua tahap yakni pagi hari dan sore hari.

“Hari ini (Minggu, Red) jemaah diberangkatkan. Tiga kloter diberangkatkan bertahap untuk kloter 33 dan 34 diberangkatkan pukul 06.30 sementara untuk kloter 35 diagendakan pukul 15.00,” katanya.

Sebelum diberangkatkan dari miniatur Kakbah, ratusan CJH dilepas Forkopimda dari 6 titik pemberangkatan.

Yakni Masjid Besar Ar Royyan, Kecamatan Tongas sebanyak 2 bus;masjid Besar Ar Rahmah PT Kertas Leces 1 bus; masjid At-Tin Mirahandi Desa Randupitu, Kecamatan Gending sebanyak 2 bus; masjid Baitur Rahman Kecamatan Maron sebanyak 2 bus; masjid Agung Ar-Raudloh Kraksaan sebanyak 4 bus; masjid An-Nur Perum PLN PJB Paiton sebanyak 5 bus.

Para Calon Jemaah Haji sebelum di berangkatkan sudah pastinya ada pengecekan jemaah mulai dari kesehatan dan kelengkapan yang harus dipenuhi. Setelah itu CJH beristirahat kemudian bertolak ke Madinah.

Sesuai dengan jadwal yang telah disusun kloter 33 agendanya terbang pukul 20.00. Kemudian kloter 34 terbang senin (20/5) pukul 04.00. Selanjutnya kloter 35 terbang senin pukul 13.00.

Taufieq menuturkan bahwa sejatinya ada 913 CJH Kabupaten Probolinggo yang akan berangkat. Namun ada 2 CJH yang terpaksa harus ditunda pemberangkatannya lantaran sakit.

Kondisi CJH terlebih dahulu harus sehat sehingga memungkinkan untuk menjalankan ibadah haji.

“Ada CJH yang masih tunda berangkat karena sakit dan itu sudah kami laporkan ke panitia embarkasi Surabaya. Untuk diganti sesuai dengan manifes yang sudah kami serahkan. Koordinasi lanjutan dengan panitia embarkasi akan kami lakukan,” terangnya.

Tinggalkan Balasan