Jenazah Eril Ditemukan; Jasadnya Segera Dipulangkan ke Indonesia

Jenazah Eril Ditemukan: Jasatnya Segera Dipulangkan ke Indonesia
Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) putra Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil telah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss. Foto: Suara.com

SUARARAKYATINDO.COM – Sekitar satu minggu yang lalu Emmeril Kahn Mumtadz Atau yang akrab disapa Eril menghilang di Swiss, dan dikabarkan Eril Sekarang Sudah ditemukan.

Akhirnya, Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) putra Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil telah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

Kronologi penemuan ini disampaikan oleh Duta Besar RI di Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad, lewat siaran konferensi pers via Zoom, Kamis (9/6/2022). Pukul 06.50 waktu Swiss (11.50 WIB). Kepolisian Bern menemukan jenazah diduga Eril.

Kepolisian Bern menyampaikan informasi ke pihak KBRI Bern dan keluarga Ridwan Kamil di Swiss. Tim forensik kepolisian mengidentifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan jasad itu adalah jasad Ananda Eril.

Siang waktu Swiss, Polisi mengkonfirmasi, berdasar tes DNA jenazah yang ditemukan tersebut adalah jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril putra Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat.

Pukul 13.45 siang waktu Swiss: Polisi Bern merilis keterangan resmi soal penemuan jenazah. Pihak kepolisian menyampaikan berkas ke pengadilan untuk serah terima jenazah Eril ke keluarga Eril.

Siang hari, pihak pengadilan memberikan kewenangan bagi keluarga untuk menerima jenazah Eril.

“Untuk selanjutnya, KBRI Bern akan terus mendampingi keluarga dalam pengurusan repatriasi ananda Eril ke Tanah Air,” kata Dubes RI di Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad.

Sebelumnya, keluarga Ridwan Kamil mempercayakan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss. Keluarga gubernur Jawa Barat hanya memantau secara pasif.

“Kita juga menyampaikan terima kasih atas Kedutaan Swiss sehingga perjalanan Pak Ridwan Kamil bisa sampai di Swiss dengan baik. Kami akan mempercayakan pemantauan kepada pihak KBRI, kami hanya memantau secara pasif. Ini yang bisa saya sampaikan,” ujar perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman dalam jumpa pers secara daring, Senin (6/6/2022).

 

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan