Kaesang Rekomendasi Khofifah-Emil, Gimana Nasibnya di DKI?

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) saat menyerahkan surat rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak Pilkada Jatim 2024. (Foto: Ig @khofifah.ip)

SUARARAKYATINDO.COM – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberikan surat rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai bakal calon gubernur dan bakal wakil calon gubernur Jawa Timur 2024.

Pemberian surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Kaesang kepada Khofifah dan Emil yang hadir di kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Baru saja kami menyerahkan surat rekomendasi kami kepada Ibu Khofifah dan Pak Emil untuk Pilgub di Jatim. Sekali lagi ini adalah sebuah kehormatan buat kami di Jawa Timur, karena Jawa Timur adalah salah satu daerah yang krusial buat PSI,” kata Kaesang, Selasa (4/6/2024).

Kaesang memastikan kader-kader PSI yang didorong dan diperintahkan maju Pilkada 2024, seperti di Surabaya, Malang, Madion, dan Gresik akan turut mendukung Khofifah dan Emil yang maju di Pillada Jawa Timur.

Ia berharap Khofifah dan Emil nantinya bisa bersinergi untuk turut melakukan transisi dari pemerintahan Presiden Jokowi ke pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Insyaallah saya berharap Bu Khofifah dan Bapak Emil dapat bersinergi untuk program pemerintah pusat yang ditransisikan dari Pak Presiden Jokowi ke Pak Prabowo sebagai presiden terpilih di 2024,” kata Kaesang.

Klaim Dukung Tanpa Syarat

Kaesang memastikan dukungan yang diberikan PSI kepada Khofifah dan Emil dilakukan tanpa ada embel-embel persyaratan atau kesepakatan khusus.

“Tidak ada sama sekali. Tidak ada mahar atau apapun itu. Paling biaya yang dikeluarkan oleh Bu Khofifah dan Pak Emil itu tiket pesawat saja ke sini. Itu saja,” kata Kaesang.

Sementara itu terkait koalisi partai untuk mengusung pasangan tersebut, Kaesang menyerahkan sepenuhnya kepada Khofifah dan Emil.

“Intinya saya akan ngikut arahan dari Bu Khofifah dan Pak Emil mau dengan partai apapun kami akan siap. Yang pasti PSI akan selalu bersama dengan Bu Khofifah dan Pak Emil,” kata Kaesang.

Tinggalkan Balasan