Berita  

Karang Taruna Desa Sumberkatimoho Gelar Lomba Mancing Gratis

Karang Taruna Desa Sumberkatimoho Gelar Lomba Mancing Gratis
Peserta yang mengikuti lomba mancing yang di adakan oleh Karang Taruna Sumberkatimoho. (SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo- Inilah keseruan masyarakat Desa Sumberkatimoho Kec,Krejengan yang mengikuti kegiatan lomba mancing air deras di aliran sungai Dusun Krajan , di Kabupaten Probolinggo Minggu (21/8/2022).

Lomba yang sengaja di adakan oleh segenap KARANG TARUNA Desa Sumberkatimoho ini tak lain adalah untuk memeriahkan HUT kemerdekaan republik Indonesia yang ke- 77.

Menariknya, selain gratis, lomba ini juga berhadiah yang kemudian hasil pancingan bisa dibawa pulang kerumah masing-masing.

Panitia lomba mengaku, sengaja mengadakan lomba ini, karena untuk keseruan dan menambah semangat masyarakat dalam momentum 17 Agustus.

Sebelumnya, masyarakat Desa Sumberkatimoho biasanya bekerja kesawahnya masing-masing, akan tetapi ketika ada acara lomba Mancing mereka meliburkan diri untuk pergi Kesawah.

Bagi masyarakat yang mau ikut lomba mancing itu bebas dari mana saja dan tidak dipungut biaya apapun.

Dalam lomba Mancing itu ada kategori hadiah bagi mereka yang bisa menangkap ikan lele jenis BABON atau yang paling besar akan di timbang oleh panitia dan nantinya akan di tentukan siapa pemenang lomba mancing tersebut.

Adapun peserta yang mengikuti lomba mancing ini ada sekitar 500 peserta lomba mancing. Dan yang mengikuti lomba itu antara lain  dari anak-anak, remaja, hingga lansia.

Acara lomba Mancing ini di mulai pada pukul pukul 08:00 – 11:00 Wib. Pasalnya, Mancing merupakan salah satu kegiatan yang berguna untuk melatih ketenangan, mengasah otak serta melatih kesabaran seseorang. Dengan mancing, silaturahmi dan hiburannya dapet,” ujar Wahab selaku Ketua Panitia lomba mancing.

Selain itu Wahab mengatakan dalam peraturan lomba ada beberapa aturan yang harus diikuti yaitu satu joran, satu mata pancing dan kail harus kena mulut ikan.

Dan juara tidak boleh ganda, juara diambil dari ikan terberat dan peserta membawa peralatan sendiri. Alhamdulliah antusias masyarakat cukup baik mengikuti kegiatan ini, acara berlangsung meriah dan sukses,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan