Daerah  

Kelompok KKN UPM Desa Pabean Gelar Sosialisasi Literasi Digital Dan Literasi Politik

Kelompok KKN UPM Desa Pabean Gelar Sosialisasi Literasi Digital Dan Literasi Politik
Sejumlah mahasiswa foto bersama seusai acara

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo-  Kelompok KKN Universitas Panca Marga menggelar Sosialisasi, dengan tema Sosialisasi Literasi Digital dan Literasi Politik Pada Karang Taruna Guna Meminimalisir Pelanggaran UU ITE Dalam Partisipasi Politik. Kegiatan itu melibatkan Karang Taruna Gagak Rimang Desa Pabean, dilaksanakan di Pendopo Kantor Desa Pabean, pada hari Selasa 09 Agustus 2022.

Adapun narasumbernya berasal dari kalangan Dosen UPM. Materi Literasi Digital dari Dosen Teknik, sedangkan materi Literasi Politik berasal dari Dosen Hukum.

“Narasumbernya dari kalangan Dosen, Dosen Teknik menjelaskan tentang Literasi Digital, dan Dosen Hukum tentang Literasi Politiknya,” kata Sabrina selaku Ketua Kelompok KKN 2022 Desa Pabean, pada 09/08/2022.

Narasumber Literasi Politik, Harmoko mengingatkan betapa berbahayanya jari atau tangan dalam menggunakan media sosial di era sekarang. Jika dulu ada kalimat Mulutmu Harimaumu, sekarang kalimatnya berubah menjadi Jarimu Harimaumu.

“Dulu, Mulutmu Harimaumu. Saat ini, Jarimu Harimaumu” katanya saat menjelaskan materi.

Dengan terselenggaranya kegiatan sosialisasi tersebut, Ketua Panitia yang akrab disapa Teguh, berharap masyarakat semakin cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial. Ia menyarankan pentingnya menyaring informasi sebelum dibagikan.

“Masyarakat agar semakin memilih dan memilah mana yang seharusnya di share dan mana yang seharusnya tidak di share,” katanya saat diwawancarai usai acara.

Tinggalkan Balasan