Daerah  

KNPI Maluku: Daerah Butuh Sosok seperti Jufry Rahman

KNPI Maluku: Daerah Butuh Sosok seperti Jufry Rahman
Saat mendaftar, Jufri Rahman ditemani oleh salah satu pengurus KNPI Maluku. (Foto: SRI)

SUARARAKYATINDO.COM- Jufri Rahman secara langsung mendaftarkan diri sebagai PJ Gubernur Maluku, Jumat (24/11/2023). Jufri sendiri diketahui saat ini sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Saat mendaftar, Jufri Rahman ditemani oleh salah satu pengurus KNPI Maluku Arman Kalean Faisal Marasabessy, S.Sos. Marasabessy saat dihubungi oleh wartawan Suararakyatindo menyampaikan sosok Jufri Rahman sangat tepat memimpin Maluku.

“Melihat dinamika politik di Maluku dan landasan Norma dari Kemendagri tentang PJ, sosok Jufry Rahman kami nilai sangat pas menjabat sebagai PJ Gubernur Maluku”, ucap Marasabessy sekaligus sebagai perwakilan KNPI kepengurusan Arman Kalean.

Marasabessy dalam keterangan lanjutnya menyampaikan, “Tingkat kerawanan pemilu di Maluku pada pemilu lalu tidak mengkhawatirkan, artinya dari sisi pendidikan demokrasi, kami kira masyarakat Maluku sudah on the way menunju kepada isu kesejahteraan. Dengan begitu, sosok Jufry yang selama ini aktif di Kemenpan, kami anggap terbaik guna menjembatani alam pikir masyarakat Maluku”, tandasnya.

“Di samping, dari aspek kultural antara Sulawesi dan Maluku sangat kental kronika panjang sejarah masa lalu. Maluku di masa silam merupakan daerah kosmopolit dengan sejumlah bandar-bandar Dagang periferi. Dan Pak Jufry sangat memahami kondisi geografis Maluku, beliau juga sudah cukup lama mempelajari Maluku, termasuk saat perjanjian Malino dulu. Jadi, Daerah ini butuh sosok seperti Pak Jufry Rahman”, tegasnya.

Diketahui Jufri Rahman merupakan mantan pejabat Pemprov Sulawesi Selatan. Dia pernah menjabat Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, kemudian Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Provinsi Sulawesi Selatan, hingga jadi Penjabat (Pj) Bupati Tana Toraja dan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Ditambahkan, sebelum akhirnya ke Jakarta untuk menjadi staf ahli KemenpanRB.
Jabatan definitif Jufri di Kemenpan RB adalah Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah.

Tinggalkan Balasan