Berita  

Kota Bekasi: Hari Pertama Masuk Sekolah, Emak-emak Langsung Buat Grup WhatsApp

Kota Bekasi: Hari Pertama Masuk Sekolah, Emak-emak Langsung Buat Grup WhatsApp
Emak-emak membuat Grup WhatsApp untuk pertama masuk sekolah.

SUARARAKYATINDO.COM, Bekasi – Bagi seluruh siswa jenjang sekolah dasar (SD) hingga jenjang sekolah menengah atas (SMA) kembali masuk sekolah pada hari ini, Senin (18/7/2022) dan merupakan hari pertama.

Sehingga sejumlah ruas jalan di Kota Bekasi pun mengalami kepadatan akibat banyaknya orang tua siswa yang mengantar putra-putrinya ke sekolah.

Hasil dari pantauan Suararakyatindo di SMP Negeri 1 Kota Bekasi yang berada di jalan KH Agus Salim, Bekasi Timur, Kota Bekasi, jalanan tampak tersendat akibat sepeda motor yang berjejer di pinggir jalan.

Sebab orang tua siswa yang datang mengantar anaknya juga terlihat menunggu tepat di depan pagar pintu sekolah.

Adapun para orang tua siswa yang datang mengantar pun tampak memantau langsung jalannya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Sehingga menyebabkan kondisi jalanan yang berada tepat di depan sekolah itu pun sempat tersendat akibat menumpuknya kendaraan yang melintas.

Salah seorang orang tua murid yakni Arif (40) yang ditemui di lokasi mengaku senang dengan kembalinya para murid ke sekolah.

“Ya, senang lah. Waktu PPDB kemarin juga lancar. Intinya, rapi lah,” kata Arif kepada *Suara Rakyat Indo*, di lokasi, Senin (18/7/2022).

Adapun orang tua murid yang lain, yakni Masito mengatakan bahwa dia langsung berinisiatif membuat grup WhatsApp untuk bertukar informasi di hari pertama para murid masuk sekolah.

“Ini anak-anaknya aja (dibuatin grup WhatsApp). Tapi ini inisiatif saja, kan banyak yang enggak tau (informasi) lewat website, jadi nanti dikasih info di grup ini, gitu,” ujar Masito.

Walau begitu, ia belum mengetahui info lebih lanjut soal kegiatan tatap muka setelah MPLS selesai dilaksanakan.

“Ya, belum ada info (sekolah tatap muka). Kita infonya baru MPLS saja,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan