Daerah  

KPU Kabupaten Probolinggo Melantik 990 Anggota PPS

KPU Kabupaten Probolinggo Melantik 990 Anggota PPS
Peserta PPS yang di Lantik di Alun-alun Kota Kraksaan. (Foto: SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo telah melantik dan pengambilan sumpah terhadap Panitia Pemungutan Suara di setiap desa yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Dalam pelantikan ini, ada beberapa rangkaian yang mana, sebelum pelantikan dan pengambilan sumpah dari segenap anggota PPS menyayikan lagu kebangsaan yang mana hal itu adalah bentuk nasionalisme kita kepada Bangsa Indonesia.

Ketua KPU kabupaten Probolinggo Lukman Hakim mengatakan selamat kepada segenap anggota PPS di Tingkat desa yang lolos pada seleksi kemaren dan berharap Bekerja dengan jujur, amanah, dan profesional sesuai dengan perundang-undangan.

“Yang sudah resmi menjadi anggota PPS selamat, Mulai pelantikan PPK sampai sekarang pelantikan PPS dan Alhamdulillah yang daftar di Kabupaten Probolinggo paling tinggi di Jawa Timur,” ujarnya Lukman Hakim saat sambutan pada Selasa 24/1/2023.

Bagi segenap struktur KPU Kabupaten Probolinggo selalu berusaha meningkatkan Parmas. Sebab pada pemilu 2019 kemaren, mencapai 80%.

“Saya berharap pada pemilu di tahun 2024 ini, Parmas meningkat menjadi 90%. Tambahnya.

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo mengatakan bahwa pelantikan PPS di Kabupaten Probolinggo mencapai 990 orang.

“Ada 990 anggota PPS yang di Lantik dan
120 dari PPK dari masing-masing kecamatan yang juga ikut dalam pelantikan ini. Dan ini paling banyak di Kabupaten Probolinggo,” kayanya.

“Setelah Pembekalan selesai, silahkan semuanya silaturahmi ke kades. Sebab, kepala desa adalah pejabat tertinggi di lingkungan Kelurahan/desa,” ucapnya.

Sekertaris Kabupaten Probolinggo juga hadir dalam pelantikan mewakili Bupati Probolinggo dan mengatakan selamat kepada PPS dan PPK yang di Lantik pada hari ini, semoga mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Semakin komitmen aman, jujur, dan adil. Sebab Pemilu mempunyai arti penting dalam menegakkan demokrasi di Indonesia,” ujarnya saat sambutan.

Kepercayaan masyarakat, kepada bagi penyelenggara di harapkan bekerja dengan jujur, adil dan tentunya amanah, agar kepercayaan masyarakat selalu bertambah terhadap demokrasi bangsa Indonesia.

Pelantikan Panitia Pemungutan Suara di Kabupaten Probolinggo bertempat di Alun-alun Kota Kraksaan pada Selasa (24/1/2023)

Tinggalkan Balasan