Daerah  

Kunjungan Kerja Pemkab Bersama Forkopimda Probolinggo di Obyek Wisata Air Terjun Madakalipura dan Jembatan Kaca

Kunjungan Kerja Pemkab Bersama Forkopimda Probolinggo di Obyek Wisata Air Terjun Madakalipura dan Jembatan Kaca
Kunjungan Kerja Pemkab Bersama Forkopimda Probolinggo di Obyek Wisata Air Terjun Madakalipura dan Jembatan Kaca. (Foto: Pemkab Probolinggo)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo-  Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari bersama anggota Forkopimda Kabupaten Probolinggo melakukan kunjungan kerja (kunker) di obyek wisata Air Terjun Madakaripura Kecamatan Lumbang dan Jembatan Kaca Kecamatan Sukapura, Kamis (12/1).

Kunjungan Kerja di lokasi pertama adalah obyek wisata air terjun Madakaripura Kecamatan Lumbang dan dilanjutkan ke lokasi wisata Jembatan Kaca Seruni Point Bromo Kecamatan Sukapura.

Pasalnya, dalam kunjungan ini dirasa sangat penting untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengunjung dalam berwisata, khususnya bagi pengunjung wisata air terjun Madakaripura.

Menurut Plh Sekda Kabupaten Probolinggo, Ahmad Hasyim Ashari menjelaskan, bahwa obyek wisata di Kabupaten Probolinggo banyak yang diminati oleh wisatawan, disamping untuk mengatasi permasalahan sekaligus memanjakan pengunjung wisata harus diperhitungkan keselamatannya. Seperti pengunjung yang ada di wisata air terjun Madakaripura.

“Selain itu, harus ada komunikasi dan koordinasi yang baik yang outputnya untuk menyamakan persepsi. Terlebih terkait dengan tiket masuk pada wisata air terjun Madakaripura,” katanya.

Disamping itu, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo menyampaikan bahwa infrastruktur yang terdapat pada lokasi obyek wisata harus diperbaiki. Terutama pipa-pipa air bersih yang menjadi kebutuhan penting dalam kebutuhan sehari-hari segera dirapikan.

“Fasilitas pos peristirahatan di lingkungan wisata harus diperbaiki. Fasilitas ini juga menjadi salah satu kebutuhan penting bagi pengunjung wisata,” ucapnya.

Tak hanya itu, menurut Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menambahkan, bahwa yang harus lebih diperhatikan adalah keamanan dalam berwisata. “Tidak kalah pentingnya ditujukan kepada para guide dan gojek juga ditekankan menggunakan seragam. Dari upaya yang dilakukan, nantinya akan dibuka kembali obyek wisata air terjun Madakaripura,” tuturnya.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Probolinggo Santiyono, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Probolinggo Oemar Sjarief serta Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto.(*)

Tinggalkan Balasan