Melesat ke Perempat Final Piala Asia U-23, Timnas Indonesia Hadapi Korea Selatan atau Jepang?

Timnas Indonesia U-23 melawan Yordania di Piala Asia U-23

SUARARAKYATINDO.COM – Timnas Indonesia U-23 berhasil menciptakan sejarah dengan berhasil melesat ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Skuad Garuda Muda berhasil melesat ke babak perempat final usai meraih kemenangan telak dari Yordania 1-4 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu (21/4/2024).

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-23 berhasil melesat ke babak perempat final dengan status sebagai runner up grup A tepat di bawah tuan rumah Qatar yang keluar sebagai juara grup.

Indonesia menempati posisi kedua dengan raihan enam poin tertinggal satu angka di atas Qatar dengan koleksi tujuh poin serta unggul empat poin dari Australia di posisi ketiga.

Berhasil melaju ke babak perempat final, selanjutnya Rizky Ridho Cs sendiri akan kembali berlaga pada Kamis (25/4/2024).

Duel di babak perempat final tersebut akan dimainkan pukul 20.30 waktu setempat atau Jumat (26/4/2024) pukul 01.30 WITA.

Namun, untuk lawan yang akan dihadapi oleh Skuad Garuda Muda di babak perempat final sendiri belum ditentukan. Di delapan besar Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 yang jadi runner up, bakal menghadapi tim yang menempati posisi pertama Grup B.

Ada dua negara yang saat ini berpotensi besar untuk menjadi lawan dari Timnas Indonesia U-23 yaitu Korea Selatan U-23 dan Jepang U-23.

Untuk sementara di grup B saat ini, Timnas Korea Selatan U-23 menempati posisi puncak dengan koleksi enam poin. Begitu juga dengan Jepang U-23 yang berada di posisi kedua dengan poin yang sama. Dan di pertandingan pamugkas grup B sendiri belum selesai. Kedua negara ini sendiri akan saling berhadapan.

Timnas Korea Selatan U-23 dan Timnas Jepang U-23 sendiri akan saling berhadapan malam ini, pada pukul 21.00 WITA. Pemenang dari pertandingan ini akan menjadi lawan dari Timnas Indonesia U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Baik Jepang maupun Korea Selatan yang sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya tentu bukan lawan mudah bagi Indonesia.

Dua tim itu dihuni pemain-pemain muda potensial yang bermain di sejumlah klub muda yang berasal dari liga-liga bagus.

Tinggalkan Balasan