Daerah  

Operasi Pasar Murah, Pj Bupati Lumajang Pastikan Bahan Pokok Tetap Terjaga Selama Ramadhan

Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni saat meninjau operasi pasar murah dan memastikan bahan pokok tetap terjaga selama bulan Ramadhan. (Sumber: Pemkab Lumajang)

Suararakyatindo.com – Lumajang, Penjabat (Pj) Bupati Lumajang Indah Wahyuni meninjau operasi pasar murah hari kedua di Desa Pandansari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang pada Minggu (17/3/2024).

Pj Bupati Indah Wahyuni mengatakan, pemilihan lokasi operasi pasar murah secara langsung di wilayah desa merupakan langkah strategis untuk memastikan aksesibilitas yang lebih mudah bagi seluruh lapisan masyarakat.

Menurut Yuyun sapaan akrabnya Pj Bupati Lumajang itu mengatakan, inisiatif tersebut bertujuan untuk membuat layanan ini lebih terjangkau bagi semua warga.

“Kegiatan operasi pasar murah ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat dan berjalan lancar. Di hari kedua, operasi pasar murah tersebut dihadiri oleh banyak warga yang berminat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung selama 8 hari di 8 wilayah kecamatan se-Kabupaten Lumajang. Bahan pokok yang disediakan meliputi beras, gula pasir dan minyak goreng dengan stok yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Setiap sesi, tersedia 5 ton beras, 1 ton gula pasir dan 600 liter minyak goreng.

Yuyun menambahkan, pemerintah daerah, juga menerapkan pembatasan jumlah pembelian untuk masing-masing bahan pokok guna memastikan distribusi yang adil. Pembelian beras dibatasi maksimal 10 kg per orang, gula pasir 2 kg per orang dan minyak goreng 2 liter per orang.

“Dengan Operasi Pasar ini, kami berharap harga bahan pangan tetap terjaga, terutama pada bulan Ramadhan. Pembatasan pembelian juga bertujuan agar semua warga mendapatkan bagian yang adil,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan