Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Nasional

Partai Gerindra; PMK Harus Ada Penanganan Intensif Dari Pemerintah

×

Partai Gerindra; PMK Harus Ada Penanganan Intensif Dari Pemerintah

Sebarkan artikel ini
Partai Gerindra; PMK Harus Ada Penangan Intensif Dari Pemerintah
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyarankan PMK ditetapkan sebagai pandemi agar penangan terkait penyakit ini lebih intensif lagi. Foto; Jawapos

SUARARAKYATINDO.COM – Belakangan ini marak terkait penyakit Kaki dan Mulut (PMK). Penyakit ini menjadi keluhan masyarakat karena harga sapi sekarang menurun drastis.

Kasus PMK langsung di respon oleh Partai Gerindra yang memberikan perhatian khusus terhadap penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang pada sapi milik para peternak di Indonesia.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyarankan PMK ditetapkan sebagai pandemi agar penangan terkait penyakit ini lebih intensif lagi. Dan tentunya masyarakat tidak ngeluh perihal harga sapi yang belakangan ini semakin menurun.

Baca Juga:  1 Muharram Masih Besok Versi NU, Begini Alasannya

“Para peternak rakyat kita sedang terpuruk. Mereka harus menanggung kerugian karena sapi yang mati dan terpapar PMK. Kami berharap pemerintah bisa memberi perhatian dalam penanganan masalah ini secara serius, misalnya dengan membentuk satgas penanganan PMK dan memberi bantuan bagi mereka untuk memperkecil beban kerugian akibat wabah PMK,” kata Muzani dalam keterangannya, Rabu (8/6/2022).

Baca Juga:  Masyarakat Tidak Perlu Takut Untuk Konsumsi Daging Sapi Yang Terkena Penyakit PMK

Virus ini tentunya perlu ada perhatian dari pihak pemerintah pusat, daerah, dan kabupaten akan lebih intens lagi dalam penanganannya. Kalau PMK sudah di kategorikan pandemi tentu penangan ini sudah pasif.

“Karena itu menetapkan ini sebagai sebuah pandemi adalah cara yang dimungkinkan agar konsentrasi penangan lebih fokus,” imbuhnya.

Example 120x600