Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

PDI-P Hadapi Pilgub Jatim, Begini Penjelasan Chico Hakim

×

PDI-P Hadapi Pilgub Jatim, Begini Penjelasan Chico Hakim

Sebarkan artikel ini
PDI-P Hadapi Pilgub Jatim, Begini Penjelasan Chico Hakim
Instagram @ Chico Hakim

SUARARAKYATINDO.COM- Juru bicara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Cyril Raoul Hakim alias Chico Hakim optimistis partainya mampu mengusung calon gubernur dari kalangan menteri untuk menantang petahana Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur Jawa Timur atau Pilgub Jatim 2024.

Adapun kader PDIP yang berpotensi maju sebagai penantang Khofifah berasal dari unsur menteri di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, yakni Tri Rismaharini alias Risma; Abdullah Azwar Anas; dan Pramono Anung.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

“Kader-kader internal yang akan kami usung di Jawa Timur, seperti Bu Risma, Mas Pramono, dan Mas Azwar Anas, bisa bersaing,” kata Chico dalam pesan suara pada Rabu, 3/7/2024.

Tri Rismaharini adalah Menteri Sosial. Sementara Abdullah Azwar Anas merupakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Sedangkan Pramono Anung menjabat sebagai Menteri Sekretaris Kabinet.

Baca Juga:  PKS Memberikan Bocoran Terkait Sidang Majelis Syuro, Ini Hasilnya

Chico berpendapat meski ketiga menteri itu baru digadang-gadang menjelang pilgub, mereka dapat memperoleh elektabilitas yang baik dan mampu mengungguli Khofifah.

“Elektabilitas, menurut kami, dapat dikejar dalam waktu beberapa bulan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Chico berharap melalui majunya kader-kader PDIP, warga Jawa Timur dapat memperoleh gubernur yang berkompeten dan mampu berkinerja dengan baik. “Serta pemimpin yang bersih dari isu-isu kolusi, korupsi, dan nepotisme,” ucapnya.

Example 120x600