Daerah  

Pelantikan Gekrafs Probolinggo! Gus Haris; Masyarakat Kreatif Dalam Ekonomi

Pelantikan Gekrafs Probolinggo! Gus Haris; Masyarakat Kreatif Dalam Ekonomi
Pelantikan Gekrafs Cabang Probolinggo. Foto; Suararakyatindo.com

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo – Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) melakukan kegiatan pelantikan Pengurus Cabang (PC) Probolinggo. Pasalnya Gekrafs ini merupakan organisasi baru yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Dalam acara pelantikan ini, dihadiri oleh Dewan Kehormatan Gekrafs K. H. dr. Mohammad Haris, M.Kes.

Gus Haris dalam pelantikan Gekrafs ini sangat senang, sebab dalam kepengurusan Gekrafs Probolinggo diisi oleh kalangan pemuda kreatif yang mana itu fungsinya membuat ekosistem kreatif.

“Karena memang selama ini, kelompok ini, penyumbang terbesar perekonomi domistik”, kata Gus Haris saat diminta wawancara oleh wartawan Suararakyatindo di sela-sela acara.

Acara ini bertempat di Gedung Pemkab Probolinggo, L5 Ruang Puri Madakari Pura pada tanggal 25/06/2022.

Jadi pada prinsipnya bagaimana mengajak masyarakat untuk bersama-sama untuk lebih kreatif lagi dalam ekonomi

“Karena Gekrafs ini merupakan hal untuk upgrade pendapat masyarakat, karena selama ini hal-hal yang sifatnya tradisional akan tergeser dengan hal-hal yang kreatif”, tambahnya Gus Haris

Gus Haris mengapresiasi adanya pelantikan ini. Sebab Gekrafs di Kabupaten Probolinggo dan di Tapal Kuda pertama kali ada. Berarti di Probolinggo mempunyai kesempatan pertama untuk berkreatif bersama-sama.

“Harapan saya untuk kedepannya ini menjadi sesuatu yang bermanfaat, karena keberadaan dari teman-teman ini bertujuan untuk kemaslahatan ummat”, pungkasnya

 

Tinggalkan Balasan