Daerah  

Pembangunan Tebing Sungai Hampir Selesai, Ini Faktanya

Pembangunan Tebing Sungai Hampir Selesai, Ini Faktanya
Perbaikan tengah memperbaiki tebing sungai di Dusun Sumber Banger. Foto; Suararakyatindo.com

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo – Desa Opo-opo, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo tengah memperbaiki tebing sungai di Dusun Sumber Banger. Pasalnya, sungai yang mengalir di sepanjang jalan Sumber Banger tak Lain sering banjir.

Pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Opo-opo di buat Beberapa Hari Yang lalu, dan kini sudah 70% akan selesai.

H. Reno mengatakan bahwa pembangunan tebing ini sangat membantu masyarakat, agar ketika air sungai naik tidak mudah ke rumah-rumah warga Desa Opo-opo.

“Alhamdulillah, dengan adanya pembangunan ini bisa membantu agar air sungai tidak naik ke rumah-rumah warga”, kata H. Reno Selaku mandor Pembangunan ini.

Sebelumnya, sungai Dusun Sumber Banger, Desa Opo-opo ini sudah sering Sekali mengalami kebanjiran lantaran curah hujan yang berjatuhan. Maka dari itu, proyek pembangunan ini tak lain menepis adanya banjir itu.

Kepala Desa Opo-opo Muhaimin Asyatta mengatakan bahwa adanya pembangunan ini agar tidak ada keluhan lagi terhadap masyarakat, khusus masyarakat Dusun Sumber Banger perihal banjir.

“Pembangunan ini segera selesai, dan semoga ketika banjir, air sungai tidak naik ke jalan maupun rumah warga”, kata Muhaimin Asyatta Setelah diminta Keterangan di sela-sela melihat pembagunan yang sedang di buat pada tanggal 3/06/2022.

“Hampir 70% pembagunan ini akan selesai, dan saya yakin bangunin ini tidak akan cepat roboh meski air sungai naik”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan