Pemerintah Mendapat Hujatan Oleh Warganet Terkait Aplikasi MyPertamina Server Down

Pemerintah Mendapat Hujatan Oleh Warganet Terkait Aplikasi MyPertamina Server Down
Warga Menunjukkan Aplikasi MyPertamina Saat Membeli BBM. ( Foto; Suara)

SUARARAKYATINDO.COM – Aplikasi Mypertamina server down di karena banyak yang menggunakan aplikasi itu untuk masuk. Padahal, aplikasi itu hanya di Peruntukan untuk yang berhak saja.

Sebelumnya, aplikasi Mypertamina server down baru di uji coba oleh pemerintah pada  tanggal 1/07/2022, akan tetapi aplikasi itu hasilnya tidak memuaskan.

Seharusnya, pemerintah juga mempersiapkan keburukan yang akan terjadi, seperti Aplikasi Mypertamina server down itu juga perlu diperhitungkan oleh pemerintah.

Sebelumnya, pemerintah resmi mengujicoba pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, termasuk Pertalite, dengan menggunakan aplikasi MyPertamina. Harapannya supaya kelompok yang berhak saja yang bisa mengakses pembelian BBM bersubsidi.

Uji coba hari pertama dilakukan pada Jumat (1/7/2022) hari ini, dan ternyata mengalami sejumlah kendala. Termasuk situs untuk pendaftarannya yang sempat server down selama beberapa saat.

“Informasi. Hi sobat Pertamina, terima kasih sudah mendaftar. Saat ini kami sedang melakukan optimalisasi, sabar ya kami akan segera kembali,” begitulah tulisan yang tertera di situs MyPertamina pada Jumat (1/7/2022).

Meski kini laman subsiditepat.mypertamina.id untuk pendaftaran sudah bisa kembali diakses, kabar bahwa situs sempat tak bisa diakses untuk beberapa waktu terus menjadi pembicaraan publik.

Apalagi karena aplikasi MyPertamina yang masih terus dibanjiri komentar buruk hingga bintang satu di Google Play Store. Hal ini membuat kinerja hari pertama MyPertamina terus menjadi bulan-bulanan publik.

Hal ini sebagaimana yang terlihat di postingan akun Instagram @lambe_turah. Tidak sedikit yang menilai situasi ini buah ketidaksiapan pemerintah dalam menerapkan kebijakan, apalagi karena sejak awal peraturan pembelian bensin dengan MyPertamina sudah ditentang banyak kelompok masyarakat.

“Hari Pertamaaa MyPertamina….” sindir @lambe_turah lantaran aplikasi dan situs yang mengalami banyak masalah di hari pertamanya beroperasi.

Banyak warga net yang membuat nyiyir terhadap kebijakan pemerintah terhadap aplikasi Mypertamina itu. karena di hari pertama aplikasi Mypertamina server down sudah, gimana nantik kedepannya.

“Webservernya down,” celetuk warganet yang ikut menyertakan emoji tertawa.

“Ngadi-ngadi sih !!!” kata warganet.

“Kalo ada yang sulit kenapa harus yang mudah,” tutur warganet.

Seperti telah diwartakan sebelumnya, aplikasi MyPertamina mendapat penilaian yang sangat buruk dari warganet. Aplikasi ini mendapat rating 3,4 di App Store dan 1,4 di Google Play Store.

Terdapat beberapa hal yang dikritik warganet mengenai aplikasi MyPertamina. Termasuk pengguna yang tidak bisa login ke aplikasi, konsumen yang tak bisa mendaftar MyPertamina, hingga lambannya aplikasi untuk dibuka.

Tinggalkan Balasan