Percuma Jadi Presiden Kalau Masih Berpihak Kepada Segenap Paslon Capres 2024

Percuma Jadi Presiden Kalau Masih Berpihak Kepada Segenap Paslon Capres 2024
Saat Muhaimin Iskandar mengisi Sambutan. (Foto: Ig @cakiminow)

SUARARAKYATINDO.COM- Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengkritik Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana salam dua jari dari mobil presiden.

Cak Imin berpendapat tidak seharusnya pejabat negara berkampanye dengan menggunakan fasilitas negara. Menurut Imin, hal itu memalukan.

“Ya kalau menggunakan fasilitas negara itu yang membahayakan. Jangan berkampanye menggunakan fasilitas negara, memalukan,” kata Cak Imin seusai bertemu pembudi daya ikan air tawar di Tulungagung, Kamis (25/1/2024).

Saat ditanya apakah khawatir Jokowi memakan fasilitas negara untuk kampanye, Imin mengembalikan ke masyarakat. Dia yakin masyarakat sudah cerdas dan bisa menilai.

“Biarkan rakyat menilai dan Presiden memilih posisi yang dihormati atau tidak,” ujarnya.

Sebelumnya, viral video Iriana mengacungkan dua jari saat berkunjung ke Salatiga, Jawa Tengah. Iriana tampak mengeluarkan tangan kiri lalu menunjukkan dua jari ke masyarakat di sekitar.

Di pinggir jalan, tampak sejumlah warga yang membentangkan spanduk Ganjar-Mahfud. Mereka pun meneriaki nama Ganjar saat mobil kepresidenan melintas.

Jokowi mengatakan salam dua jari Iriana adalah bentuk kesenangan bertemu rakyat.

“Menyenangkan. Menyenangkan. Ya enggak tahu (mengapa) menyenangkan. Kalau ketemu masyarakat kan menyenangkan,” ungkap Jokowi di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Tinggalkan Balasan