Piala Dunia 2022, Akhirnya Portugal Berhasil Menorehkan Trend Positif

Piala Dunia 2022, Akhirnya Portugal Berhasil Menorehkan Hasil Positif
Pemain Portugal merasa senang saat melawan Ghana dalam pertandingan di Piala Dunia 2022. (Foto: Ilustrasi)

SUARARAKYATINDO.COM-  Portugal berhasil menorehkan hasil positif di Piala Dunia 2022 dengan membawa pulang tiga poin. Pada laga pertama Grup H sangat menjamu Ghana, Portugal berhasil menang 3-2 di Ras Abu Aboud Stadium, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Portugal berhasil menyarangkan gol lewat tiga pemain berbeda. Kali ini penyerang kawan mereka Cristiano Ronaldo yang lebih dulu membuka kran gol di menit ke-65 via tendangan penalti. Dua gol selanjutnya dicetak oleh Joao Felix (78’) dan Rafael Leao (80’).

Ghana sendiri mulai membangun serangan mereka dan akhirnya berhasil membalas dua gol dalam pertandingan di Piala Dunia 2022. Gol pertama disumbangkan oleh Andre Ayew di menit ke-73. Kemudian, gol kedua dicetak oleh Osman Bukari di menit ke-89.

Berkat kemenangan tersebut, Portugal sementara memuncaki Grup H dengan koleksi tiga poin. Ghana menempati juru kunci dengan nol poin, di bawah Uruguay dan Korea Selatan yang sama-sama mencetak satu poin.

Baca Juga:  Indonesia Melaju Keputusan Final Piala Asia U-20

Jalannya Pertandingan

Portugal langsung tampil menyerang. Tim Seleccao das Quinas memanfaatkan lebar lapangan buat menciptakan berbagai peluang.

Cristiano Ronaldo sempat mendapatkan sebuah peluang seusai menerima umpan terobosan matang pada menit ke-10.

Ronaldo pun melakukan sontekan di dalam kotak penalti. Namun, upaya itu masih bisa dihentikan kiper Ghana, Lawrence Ati Zigi.

Setelah itu, Ronaldo berhasil mencetak gol pada menit ke-31, tetapi dianulir karena eks pemain Manchester United itu telah melakukan pelanggaran lebih dulu.
Upaya Portugal untuk menjebol gawang Ghana belum membuahkan hasil, sehingga pertandingan babak pertama berakhir imbang 0-0.

Berlanjut ke babak kedua, Portugal mendapatkan hadiah penalti setelah Cristiano Ronaldo dijatuhkan oleh Mohammed Salisu di kotak terlarang.

Ronaldo maju sebagai eksekutor. Ia berhasil menjalankan tugasnya dengan baik guna membawa Portugal unggul 1-0 pada menit ke-65.

Ghana berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dengan Portugal melalui sepakan Andre Ayew pada menit ke-73.

Baca Juga:  Hasil Liga Champions Eropa 2022-2023 Semalam: PSG vs Juventus 2-1, Dinamo Zagreb vs Chelsea 0-1

Kendati demikian, Portugal tetap tenang. Mereka bisa kembali memimpin 2-1 setelah Joao Felix berhasil memanfaatkan umpan apik Bruno Fernandes pada menit ke-78.

Rafael Leao menambah keunggulan 3-1 Portugal. Ia menceploskan bola dengan tendangan kaki kanan pada menit ke-80.

Ghana belum menyerah. Black Stars pun mampu membukukan gol lewat tandukan Osman Bukari pada menit akhir pertandingan (89’).

Akan tetapi, aksi Osman Bukari tak mampu menghentikan laju Portugal memenangi pertandingan atas Ghana dengan skor 3-2.

PORTUGAL vs GHANA 3-1 (Cristiano Ronaldo 65’pen, Joao Felix 78’, Rafael Leao 80’/Andre Ayew 73’, Osman Bukari 89’)

Susunan Pemain Portugal vs Ghana

Portugal: 22-Diogo Costa, 4-Ruben Dias, 13-Danilo Pereira, 20-Joao Cancelo, 5-Raphael Guerreiro, 18-Ruben Neves (Rafael Leao 77’), 25-Otavio (14-William Carvalho 56’), 8-Bruno Fernandes, 10-Bernardo Silva, 11-Joao Felix (17-Joao Mario 88’), 7-Cristiano Ronaldo (26-Goncalo Ramos 88’).

Pelatih: Fernando Santos.

Tinggalkan Balasan