Pilpres 2024, Muhaimin: Kalangan Kiai Sudah di Datangi Uang Miliaran

Pilpres 2024, Muhaimin: Kalangan Kiai Sudah di Datangi Uang Miliaran
Muhaimin Iskandar saat bersama dengan para kiai. (Foto: Ig @cakiminow)

SUARARAKYATINDO.COM- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan kompetisi Pilpres 2024 sangat keras.

Cak Imin bercerita kiai atau ulama didatangi uang miliaran rupiah untuk mendukung salah satu pasangan calon.

Hal ini disampaikan Cak Imin dalam acara ‘Silaturahmi Kebangsaan’ di Pesantren Darul Ihsan Abu Krueng Kalee, Aceh Besar, Selasa (5/12/2023). Cak Imin mengatakan akhir-akhir ini tantangan semakin besar.

“Akan tetapi kita semua harus waspada, karena kompetisi pilpres sangat keras. Saya menyampaikan salam dari para ulama-ulama di Jawa Timur pada para abu-abu dan kiai di Nanggroe Aceh Darussalam,” tutur Cak Imin.

“Beliau menyampaikan ‘Assalamualaikum’, beliau-beliau sudah lama bergerak dan bekerja, akhir-akhir ini, godaan dan tantangan-tantangan tidak mudah,” sambungnya.

Cak Imin mengatakan, dari informasi yang sudah viral, para ulama didatangi uang miliaran rupiah untuk mendukung salah satu paslon. Namun, disebutnya, mereka tetap konsisten mendukung Anies dan Muhaimin.

“Yang sudah viral ada ulama, kiai, didatangi uang miliaran. Tapi ada kiai yang bilang kepada kami ‘Tenang saja, meskipun kita diberi uang besar, kami kumpulkan uang itu tidak kami anggap. Kami tetap Istikomah bersama AMIN, karena akidah, keyakinan kami tidak bisa dibeli dengan uang dan apa pun’,” ucap Cak Imin menirukan jawaban para kiai.

Tinggalkan Balasan